Waspada Corona, Pasar Genteng Surabaya Lakukan Semprotan Disinfektan

oleh
Salah satu pengunjung di Pasar Genteng Surabaya sedang mencuci tangan.

KILASJATIM.COM, Surabaya – PD Pasar Surya waspada penyebaran virus Corona yang dikenal covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di setiap pintu masuk dan tangga pasar, Rabu (18/3). Selain melakukan penyemprotan dengan disinfektan,  juga disediakan tempat cuci tangan.

Pasar Genteng yang merupakan salah satu pasar terbesar di kota Surabaya juga menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan cairan disinfektan. “Kami sediakan instalasi cuci tangan untuk pengunjung pasar dilokasi yang berbeda-beda, di setiap pintu masuk dan keluar,” ujar Kepala Pasar Genteng Surabaya, Rabu (18/3).

Untuk penyediaan tempat cuci tangan sudah dilakukan di beberapa sektor. Diantaranya pintu masuk sektor pedagang sayur, buah-buahan, bahan pokok dan empon-empon. Sebab sektor ini yang paling ramai dukunjungi oleh masyarakat untuk berbelanja.

BACA JUGA: Waspada Corona, BPBD Jatim Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Al Akbar

Ia membenarkan adanya instruksi memperbanyak tempat cuci tangan di pasar. Selain itu pihaknya juga menyiagakan petugas yang siap mengingatkan pengunjung dan pedagang untuk cuci tangan. Hal ini dilakukan agar para pedagangang dan masyarakat yang belanja tidak tertular oleh virus corona.

Sejauh ini, kondisi di pasar Gentengl relatif ramai. Masyarakat masih beraktivitas seperti biasa dan berbelanja seperti biasa. “Saya minta seluruh pedagang, petugas pasar, kuli angkut dan masyarakat yang berbelanja ke pasar Genteng baik masuk maupun keluar pasar harus cuci tangan,” pungkas Hari. (kominfo/kj8)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *