Waspada Corona, BKKBN Jatim Bikin Satgas Covid-19

oleh
Acara sosialisasi pencegahan dan perlindungan terhadap virus corona.

KILASJATIM.COM, Surabaya – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)  Provinsi Jawa Timur membuat Satuan tugas pengendalian penyebaran Corona Virus Desease (covid-19). Hal ini guna mendorong dan melaksanakan pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan BKKBN Jawa Timur. Selain itu juga untuk memberikan perlindungan kesehatan dan keselamatan bagi seluruh pegawai terhadap penyebaran COVID-19.

“Wabah Corona (COVID- 19) tersebar secara signifikan di dunia dan di Indonesia. Hal ini berimplikasi pada aspek sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat,” Kepala Perwakilan BKKBN Jatim, Sukaryo Teguh Santoso, di kantor BKKBN Jatim, Selasa (17/3).

BACA JUGA: Gelar Rakerda 2020, BKKBN Jatim Launching Command Centre Bangga Kencana

Sukaryo Teguh Santoso menjelaskan, dalam satgas juga dibentuk tim Logistik. Tim ini bertugas dan bertanggung jawab menyediakan sarana cuci tangan, menyediakan cairan antiseptik tangan dengan kapasitas untuk 15-20 orang, menyediakan alat termometcr pengukur suhu non kontak (thermo gun) dan petugas di setiap pintu masuk (akses utama) gedung, serta mempersempit/menghilangkan akses masuk selain pintu-pintu utama gedung.

Tak hanya itu, tim logistik juga menyediakan peralatan pengamanan bagi petugas yang ditunjuk, yaitu masker dan sarung tangan serta antiseptik cair. Mengatur pengelolaan pembuangan limbah dan sampah sepeni melengkapi alat pengaman diri (sarung tangan, masker) dan pengetahuan pembuangan limbah kepada petugas kebersihan.

Juga melakukan penyemprotan/pembersihan dengan cairan desinfektan secara berkala di lingkungan kerja, terutama pada pegangan/benda yang sering digunakan/disentuh pegawai, seperti pegangan pintu, tombol 1m, pegangan tangga (raining tangga), termasuk kendaraan dinas dan operasional. (kominfo/kj7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *