Wali Kota Malang Samakan Persepsi dengan Kepala Sekolah SMP  

oleh
Wali Kota Malang memberikan pengarahan kepada kepala sekolah SMP negeri/swasta untuk menyamakan persepsi.

KILASJATIM.COM, Malang – Dalam rangka menyamakan persepsi dan menjalin komunikasi yang baik antar Kepala SMP Negeri dan Swasta di Kota Malang, Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji memberikan banyak arahan dan motivasi di SMP Negeri 3 Malang, Rabu 30 Oktober 2019.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM, Wali Kota Malang menyampaikan bahwa lembaga pendidikan yang dipimpin oleh kepala sekolah (KS) telah mencetak banyak generasi emas yang dapat membangun bangsa.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kinerja para Kepala Sekolah,” ujarnya.

Kota Malang sebagai Kota Pendidikan, menurut Sutiaji adalah image yang telah terbangun di masyarakat .Dan untuk membangun image tersebut membutuhkan waktu yang panjang. Oleh karenanya, image yang sudah ada harus terus dijaga jangan sampai tergores oleh sedikit saja tinta merah.

BACA JUGA: Pemkot Malang Berikan Keringanan PBB Bagi Pemilik Bangunan Cagar Budaya  

Ia juga berpesan kepada para KS agar terus menjalin komunikasi dan koordinasi khususnya ke Dinas Pendidikan Kota Malang dalam rangka untuk memajukan pendidikan di Kota Malang. Salah satunya adalah untuk terus mewujudkan Kota Malang sebagai Kota Pendidikan.

“Mari kita jaga bersama dunia pendidikan agar masa depan anak-anak kita dapat terjamin. Meski tugas seorang Kepala Sekolah juga memang sangat berat namun hal tersebut harus kita kuatkan bersama,” tuturnya.

Dalam Rapat Koordinasi Kepala Sekolah tersebut Wali Kota Sutiaji juga terus mengingatkan agar Kepala Sekolah dapat menyaring informasi yang ada, sehingga informasi yang beredar khususnya di media massa adalah informasi yang benar dan berita yang menjadi viral di luaran sana benar-benar berita yang akurat.

“Kehati-hatian dalam mengambil kebijakan juga menjadi poin penting dalam mengelola suatu organisasi, tak terkecuali di lingkungan sekolah, apalagi jika hal tersebut sampai terpublish di media massa,” tegasnya.

BACA JUGA: Pemkot Malang Pangkas Alur Birokrasi untuk Buka Keran Investasi

Di sisi lain, Kepala Disdik Kota Malang, Dra. Zubaidah, MM mengatakan dengan dikumpulkannya seluruh Kepala Sekolah tingkat SMP, baik negeri maupun swasta di Kota Malang maka diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi sekaligus pemantapan dalam rangka pengelolaan institusi/lembaga pendidikan.

“Dengan arahan dan penekanan dari pak Wali (Kota Malang) maka diharapkan agar para kepala sekolah memiliki pandangan dan kesamaan visi dan misi untuk terus memajukan dunia pendidikan kita,” tandasnya. (*/kj1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *