Wakil Bupati Bondowoso Ingatkan Warga Ikut Edukasi Vaksinasi Covid-19

oleh

KILASJATIM.COM, BONDOWOSO – Wabup Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat meminta warga yang sudah menerima vaksin Covid-19 ikut menyosialisasikan pentingnya vaksinasi.

Hal itu disampaikan saat kunjungan dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Polres Bondowoso di Desa Pancoran, Rabu (22/9/2021).

Seperti diketahui, Polres Bondowoso menggelar vaksinasi merdeka setiap hari. Hari ini dilaksanakan di sembilan titik.

Wabu berharap, warga turut membantu mengedukasi dan menerangkan untuk warga yang belum divaksin agar tak termakan isu hoaks seputar vaksin.

“Harapan saya semua sama-sama mengajak masyarakat yang belum divaksin. Tak lain agar segera mencapai herd immunity,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto mengatakan, di seluruh lokasi vaksinasi pihaknya menargetkan ada 1.800 warga yang tervaksin.

“Sudah berapa bulan ini, kita muter-muter kemana-mana (ke berbagai desa untuk vaksinasi),” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini tidak lain untuk turut membantu mempercepat terbentuknya capaian vaksinasi kabupaten. Supaya mencapai 75 persen.

“Sementara kita itu masih ada di kisaran sekian persen. Masih jauh dari harapan. Makanya kita upaya keras membantu pemerintah,” tuturnya.

Selain itu, di lokasi vaksinasi ini pihaknya juga memberikan beras kepada masyarakat yang telah divaksin. “Karena hingga saat ini masih banyak masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Sementara selain Wabup Bondowoso Irwan Bachtiar, turut hadir dalam vaksinasi hari ini Komandan Kodim 0822 Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, Ketua MUI Bondowoso KH Asy’ari Pasha dan sejumlah pihak terkait lainnya. kj5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *