Wabup Bondowoso Resmikan Bank Raya, Berharap Bisa Bantu Permodalan UMKM

oleh -18 Dilihat

KILASJATIM.COM, BONDOWOSO:  Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat meresmikan Bank Raya, bank digital tersebut berlokasi di Jln Wahid Hasyim. Diresmikan Jumat (18/3/2022).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan meninjau ruang kantor. Dalam kesempatan tersebut Wabup Bondowoso menjadi nasabah pertama. Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat menyambut baik dan mengapresiasi peresmian Bank Raya berbasis digital di Bondowoso tersebut.

Menurutnya, pelayanan kepada nasabah sudah dengan android, sehingga nasabah bisa mengakses dari manapun
“Baik menyetor, dan bisa bertransaksi melalui android dan tidak harus datang ke kantor banknya,” kata dia.

Pihaknya berharap Bank Raya di Bondowoso bisa membantu pelaku UMKM yang jumlahnya mencapai sekitar 32.000 yang terdaftar di Diskoperindag (Dinas Koperasi dan Perindustrian) dan sekitar 15.000 yang aktif.

Menurutnya, para pelaku UMKM sangat terdampak pandemi Covid-19. “Saat ini banyak pelaku UMKM di era pandemi terhambat akses permodalan,” imbuh dia.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap, kehadiran bank digital pertama di Bondowoso ini bisa diintegrasikan dengan program Smart City Pemkab Bondowoso.

“Sehingga harapan kami dengan nantinya Bondowoso membangun smart city ini kita bisa integrasikan utamanya kepada pelaku UMKM yang milenial,” paparnya.

Sekretaris PT. Bank Raya Indonesia, Hirawan Nur Kustono mengatakan, melalui community branch, nasabah dapat mengakses layanan perbankan digital melalui aplikasi Raya (Raya App).

Dalam layanan tersebut kata dia, menghadirkan berbagai produk perbankan unggulan seperti Tabungan Raya, sebuah tabungan digital yang memudahkan nasabah untuk membuka tabungan melalui aplikasi secara online.
“Mereka bisa melakukan dimana saja dan kapan saja tanpa harus mengunjungi kantor cabang,” katanya.

Menurutnya, Raya App dapat diunduh di Google Play Store untuk pengguna platform Android. Hal itu kata dia, sebagai perwujudan transformasi Bank Raya yang secara keseluruhan telah dimulai pada akhir tahun lalu. Hal ini guna menghadirkan layanan perbankan yang lebih baik bagi seluruh nasabah.

“Pada tanggal 1 November 2021, PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk telah bertransformasi menjadi PT Bank Raya Indonesia Tb,” paparnya.

Bank Raya melakukan transformasi menyeluruh dengan lima pilar transformasi utama yakni, transformasi budaya kerja, pengelolaan talenta digital, perubahan model bisnis, digitalisasi proses perbankan dan optimalisasi keunggulan teknologi.
“Transformasi ini bertujuan untuk menjadi The Best Digital Bank by Becoming House of Fintech and Home for Gig Economy,” pungkasnya. kj5

No More Posts Available.

No more pages to load.