Update Pasien Corona, di Jatim Tecatat Ada 12 ODP dan 6 PDP

oleh
Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, di Posko Penanganan dan Penanggulangan Corona Desease di Jatim.

KILASJATIM.COM, Surabaya – Hingga Selasa (16/3/2020) belum ada kasus positif corona di Jawa Timur. Sejauh ini ada total 12 pasien ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan 6 pasien PDP (Pasien Dalam Pengawasan) corona di Jawa Timur. Data tersebut terkonfirmasi per-Senin (16/3/2020) malam.

Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, di Posko Penanganan dan Penanggulangan Corona Desease di Jatim, mengatakan pemerikasan tes virus corona selain di Unair juga bisa dilakukan di Balai Besar Penyehatan Teknik Kesehatan Lingkungan Pencegahan Penyakit (BBPTKLPP) RSU dr Sutomo yang sudah ditentukan oleh Kementrian Kesehatan dan sudah berstandar WHO.

BACA JUGA: Mitigasi Penyebaran COVID-19, Jasa Marga Terapkan Work From Home

Saat ini Pemprov Jatim sudah menyuplai 2000 masker dan disinfektan ke RS Unair Surabaya. Selain itu juga menambah 120 ruang isolasi yang dibangun di RSU dr Soetmo dan RSJ Menur Surabaya. Penggarapan ruang isolasi dilakukan mulai Senin (16/3/2020) malam dibantu tim dari Kodam V Brawijaya.

“Maka agar intevensi Pemprov Jatim dalam penanganan penyebaran virus corona ini tersasar dengan benar, kondisi di kabupaten/kota juga terus dipantau,” ujar Heru Tjahjono. (kominfo/kj9)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *