Unesa Pamerkan Smart Fashion E-Catalog pada Program Kedaireka Matching Fund 2022 di Cito Mall Surabaya

oleh -190 Dilihat

Foto : Tim Kedaireka Matching Fund 2022 Unesa memeriahkan Gebyar Rekacipta Inovasi dan Kreasi di Cito Surabaya

 

KILASJATIM.COM, SURABAYA: Sekelompok Dosen Unesa ikut memeriahkan pameran Gebyar Rekacipta Inovasi dan Kreasi yang diselenggarakan di Atrium City of Tomorrow (Cito) Mall Surabaya. Yakni, Tim Kedaireka Matching Fund 2022 Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang diketuai oleh Dhita Ayu Permata Sari, dengan anggota Riska Dhenabayu, Sista Paramita, dan Muh. Ariffudin Islam.

“Smart Fashion E-Catalog: Solusi Customer dalam Memilih Baju Berdasarkan Bentuk Tubuh”, judul itu diangkat karena Tim Dosen Unesa merasa bahwa, digitalisasi bisnis fashion pasca pandemi Covid-19 akan terus tumbuh.

Dalam pameran ini Sabtu (19/11), tim mensosialisasikan aplikasi e-catalog unutk memudahkan pelanggan dalam melakukan belanja online. Pelanggan toko pakaian online sering kali membeli baju yang tidak sesuai dengan bentuk tubuhnya yang mengakibatkan ketidaknyamanan dan kekecewaan.

“Akibatnya, banyak pengguna/pelanggan yang merasa ragu untuk membeli pakaian secara online karena tidak bisa mencobanya lebih dulu. Keterbatasan fitur toko online ini dicoba diatasi dengan membuat rancangan Smart Fashion E-Catalog yang dapat memberikan rekomendasi pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh pengguna/ pelanggan,” jelas Dhita saat dihubungi. Selasa, (29/11/2022).

Pameran dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unesa, Prof Bambang Yulianto, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unesa, Agus Hariyanto, serta Ketua LPPM Unesa, Prof Darni.

Dalam pameran ini, Koordinator Kedaireka Unesa, Lutfi Saksono menyampaikan, Kedaireka ini sukses bukan karena satu atau dua pihak, melainkan seluruh elemen civitas akademika Unesa hingga mitra yang berkolaborasi dengan pihaknya.

“Produk inovasi ini digagas bukan tanpa tujuan, lebih dari itu, kami berharap dapat memberikan dampak nyata kepada masyarakat luas,” ucapnya.

Pengunjung dari berbagai kalangan masyarakat hadir di pameran ini, selain masyarakat Surabaya turut hadir beberapa pengunjung dari Bali, Kalimantan, Tulungagung, dan Nusa Tenggara Barat.

Pameran ditutup dengan pembagian doorprize bagi para pengunjung serta lomba foto dan konten di IG. Lomba dimenangkan oleh Vincentius Septian Dwi Saputra yang aktif membuat video terkait dengan kegiatan dan pameran. k4

No More Posts Available.

No more pages to load.