Ubaya Tuan Rumah Asean University Games 2024

oleh -195 Dilihat

KILASJATIM.COM, SURABAYA – Universitas Surabaya (Ubaya) jadi tuan rumah pelaksanaan Asean University Games (AUG) 2024. Sejumlah pertandingan olah raga antar mahasiswa se Asean tersebut dijadwalkan digelar 25 Juni sampai dengan 6 Juli 2024. Universitas Surabaya dipilih menjadi venue untuk cabang olahraga Wushu dan Bridge yang digelar pada 26-30 Juni 2024.

Wakil Rektor III Ubaya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. apt. Christina Avanti, mengatakan dipilihnya Ubaya sebagai venue AUG menjadi momen untuk mempersiapkan Ubaya pada ajang-ajang internasional lainnya. “Ubaya telah mempersiapkan fasilitas yang disesuaikan dengan kebutuhan cabor Wushu dan Bridge. Kami akan bergotong royong bersama menyukseskan perhelatan ini,” ujar Wakil Ketua IV Bidang Hukum dan Humas Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Jawa Timur itu.

Avanti menambahkan, atlet mahasiswa Ubaya akan berpartisipasi dalam cabor basket (3×3 dan 5×5), Wushu, dan Bridge. Asean University Games merupakan pentas olahraga dua tahunan yang melibatkan atlet mahasiswa dari perguruan tinggi negara-negara anggota Asean.

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah The 21st Asean University Games (AUG) tahun 2024 berdasarkan surat dari presiden Asean University Sport Council (AUSC) Nomor AUSC.N100-11(42) tanggal 30 Agustus 2022 Terdapat 18 cabor yang diperlombakan antara lain atletik, renang, futsal, badminton, sepak takraw, basket (3×3 dan 5×5), voli, bola tangan, judo, pencak silat, wushu, taekwondo, karate, panjat tebing, panahan, petanque, tenis, mind sports (catur dan bridge). Ubaya memberi dukungan penuh kepada rekan-rekan media massa atas acara ini melalui Ubaya Media Center.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Beri Motivasi Mahasiswa Baru 2023 di ITS Climate Action, Wali Kota Eri Cahyadi: Tidak Boleh Ada Rasa Menyerah