Tutup Tahun 2018, Smartfren Optimalkan Layanan Tingkatkan Jaringan di 200 Kota di Indonesia

oleh

SURABAYA, kilasjatim.com: – Menyambut datangnya hari raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, perusahaan penyedia jasa layanan telekomunikasi berbasis teknologi 4G LTE Advanced terluas di Indonesia, PT Smartfren Telecom Tbk, melakukan optimasi untuk menjaga stabilitas dan kualitas jaringan dalam rangka menjamin kelancaran komunikasi bagi para pelanggannya selama liburan Natal dan Hari Raya Tahun Baru.

“Berbeda dengan bulan Ramadhan dan hari raya Lebaran, pada hari raya Natal dan Tahun Baru, umumnya lonjakan komunikasi justru terjadi di lokasi tujuan wisata, seperti tempat hiburan serta pusat perbelanjaan. Terlebih saat ini kebutuhan untuk online dan eksis di social media sangat tinggi. Karena itu, kami prediksi akan terjadi peningkatan traffic data diberbagai tempat tersebut, dan langkah yang kami lakukan adalah dengan melakukan optimasi jaringan di wilayah yang kami prediksikan akan terdampak,” ujar Heru Kurniawan, Regional Head Northern East Java Smartfren.

Optimasi Jaringan dengan stabilisasi dan peningkatan kapasitas jaringan Smartfren telah dilakukan sejak awal Desember 2018 lalu, di seluruh rute jalan utama nasional dan kota-kota tujuan serta beberapa lokasi wisata yang diprediksi akan mengalami peningkatan traffic, termasuk jalan-jalan tol penghubung antar daerah mendapatkan perhatian khusus dari Smartfren.

Selain melakukan optimasi jaringan, Smartfren juga melakukan langkah intensive network monitoring selama 24 jam penuh mulai 17 Dec 2018 hingga 7 Jan 2019 dan juga menyiagakan mobile BTS dan Task Force Team, yang akan langsung diturunkan jika terjadi kendala.

Semua langkah ini diambil Smartfren, sebagai tindakan nyata dari komitmennya untuk terus memberikan kelancaran serta kemudahan komunikasi bagi para palanggan setia khususnya dan kepada masyarakat pada umumnya.

“Kami harapkan mereka dapat melaksanakan aktifitas liburan natal dan tahun baru kali dengan memanfaatkan layanan dari smartfren secara optimal,” imbuhnya.

Lengkapi Liburanmu Bersama Produk dan Kuota Unlimited Smartfren

Selain melakukan persiapan dari sisi jaringan, menemani hari raya Natal dan juga Tahun Baru Smartfren juga mempersiapkan beragam produk dan layanannya, mulai dari kartu perdana dan paket internet “Super 4G Unlimited” yang ditawarkan seharga Rp 65.000,- dengan benefit kuota internet 4G yang benar benar unlimited hingga beragam layanan digital yang dihadirkan khusus bagi para penggemar musik, pencinta film, hingga para gamers untuk menemani liburannya.

Semua pelanggan Super 4G Games, otomatis akan mendapatkan premium akses ke Ludigames dan Smartgames. Selain itu untuk memberikan kemudahan para gamers, saat ini pembelian dalam game (in-app) purchase dapat menggunakan pulsa Smartfren melalui Google Playstore, atau menggunakan voucher digital seperti PS Plus, Nintendo, Steam melalui Smartvouchers via portal di bit.ly/SVocer.

Semua produk Smartfren diatas dapat di beli melalui aplikasi MySmartfren yang dapat di install melalui Google Play Store maupun Apple Store.

Dengan kombinasi beragam produk, dan layanan digital, dengan dukungan kualitas konektivitas jaringan yang prima, Smartfren yakin dapat menjadi partner yang paling cocok untuk menemani liburanmu. (kj3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *