Tuntaskan Rekam KTP-El Baru, Disdukcapil Ponorogo Jemput Bola Ke Sekolah

oleh -1.513 views
Disdukcapil Ponorogo datangi sekolah-sekolah tingkat SLTA se-derajat untuk mempercepat perekaman data KTP-el baru.

KILASJATIM.COM, Ponorogo – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ponorogo datangi sekolah-sekolah tingkat SLTA se-derajat untuk mempercepat perekaman data KTP-el baru. Program ini sudah memasuki tahun kedua dan ditargetkan selesai pertengahan April 2020 mendatang.

Heru Purwanto, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Dukcapil Ponorogo mengatakan, pihaknya melakukan perekaman dengan sistem jemput bola ini sudah berlangsung sejak tahun 2019 lalu, dan berlanjut pada tahun ini serta ditargetkan selesai Bulan April depan.

“Di tahun 2019 kemarin kami sudah melakukan perekaman kepada 6.117 peserta didik, dan ini berlanjut pada tahun 2020,” ungkapnya, Senin (27/1/2020).

BACA JUGA: Fokus Pembangunan Ponorogo 2020 Masih di Desa    

Layanan Dukcapil dengan sistem jemput bola ini direspon sangat baik oleh pihak sekolah, pasalnya dengan datangnya tim Dukcapil ke sekolah, dapat mencegah resiko kejadian yang tidak di ingingkan dijalan, karena para siswa tidak perlu datang ke Kantor Dukcapil. Sedangkan untuk distribusinya nanti juga diantar ke sekolah secara bertahap.

“Layanan kami ini sangat ditunggu oleh pihak sekolah, karena dengan sistem jemput bola ini siswa tidak perlu keluar dari sekolahan yang bisa menimbulkan hal yang tidak kita inginkan bersama,” jelasnya.

Tahun ini siswa yang lahir di tahun 2003 sudah bisa mengikuti perekaman, karena sudah memenuhi syarat memiliki KTP-el. “Tahun ini siswa kelahiran 2003 bisa ikut perekaman, nanti tim kami akhir bulan merekap dan selanjutnya diserahkan kesekolah,” pungkasnya. (hms/kj25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.