Tips Mencegah Gagal Diet  

oleh -280 Dilihat
Ilustrasi.

KILASJATIM.COM, Jakarta – Seorang ahli ilmu saraf asal Inggris, Susan Peirce Thompson, mengatakan bahwa gagal diet sebenarnya hal yang wajar. Tapi gagal diet sebenarnya dapat dicegah.

Bahkan, Susan juga menyebutkan bahwa gagal diet sesungguhnya bukanlah salah hasrat kita sepenuhnya. Kata Susan, cara kerja otak sangat berperan terhadap kegagalan tersebut.

Menurut Susan, otak manusia belum cukup untuk memproses makanan modern yang dipenuhi dengan gula dan tepung. Ketika kita terlalu sering mengonsumsi dua hal tersebut, insulin dalam tubuh akan naik dan menghalangi leptin, hormon yang memberi tahu otak bahwa kita sudah kenyang. Inilah yang pada akhirnya akan membuat kita terus makan dan makan.

Nah, dilansir dari Mirror, Susan percaya ada empat kunci sukses diet untuk menyingkirkan makanan yang ‘menghambat’ otak. Kira-kira apa saja?

BACA JUGA: Inilah tips sehat hemat ala Avrist dalam hadapi musim hujan

Pertama, kurangi konsumsi gula. Susan menganggap aturan ini adalah aturan yang paling penting. “Hanya dengan mengurangi gula, kita dapat menyembuhkan otak dan tubuh,” katanya seperti dilansir Saura.com, Selasa (12/11/2019).

Hal yang Susan maksud di sini adalah semua gula termasuk madu dan pemanis.

Kedua, kurangi konsumsi tepung. Sama seperti gula, Susan menggambarkan tepung sebagai ‘penggoda licik’.

Ketiga, tetap makan tiga kali sehari. Ketika Anda memiliki rutinitas padat, Anda akan membayangkan makan lebih banyak. Hentikan itu, dan hentikan juga berandai-andai setelah habis yang ini mau makan yang mana!

Ilustrasi/Pxhere.

Keempat, timbang semua yang Anda makan. Susan merekomendasikan untuk menimbang semua makanan sebelum dimakan sehingga Anda tahu persis apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda.

Bagaimana, sudah siap mencoba untuk mencegah gagal diet yang kesekian kalinya? (kj21)

No More Posts Available.

No more pages to load.