Tingkatkan Enterpreneur, Pacitan Gelar Training

oleh
Istimewa

Pacitan, Kilasjatim: Penjelasan tentang Enterpreneurship yang diberikan kepada siswa-siswi dari SMK  Ngadirojo oleh Kominfo Pacitan berjalan lancar. PR-nya hanya pada penerapan langsung dalam peranya sebagai tokoh pembangunan. Dikesempatan tersebut Kominfo gelar training tentang kewirausahaan teknologi informasi.

Di era digital seperti ini, teknologi memegang peran penting dalam pengembangan berwirausaha yang semakin cepat dan aktual. Berjumlah 8 siswa terpilih mendapat kesepatan menerima latihan sebagai bimbingan.

Wira Swastika sebagai pemateri dari Staf Bidang TI Kominfo pacitan menularkan banyak hal tentang bidang kajiannya. Pertama, bagaimana cara kita mengupload atau mengirim data produk pada market place seperti tokopedia, sophee, bukalapak, blibli, dll. Pada tahap ini kita kita harus mulai mneyiapkan produk apa yang akan kita upload untuk kita iklankan atau jual. Pemilihan produk, penggunaan nama yang baik, kualitas produk akan sangat menentukan nilai produk tersebut di mata konsumen.

Kedua, dijelaskan bagaimana menjual jasa design pada market nasional maupun internasional. Disini setiap siswa diberikan tugas untuk melakukan identifikasi produk yang ada disekitarnya yang akan di upload atau dijual pada pangsa pasar dunia maya yang semakin besar.

Kegiatan training enterprenership ini harus sinergi dengan berbagai pihak. Seperti   tenaga pendidik, siswa, orang tua, dan lainnya agar saling mendukung. Hal ini dikarenakan kegiatan tersebut tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri.

“Kegiatan ini harus berkelanjutan dan bisa menghasilkan enterprenership-enterprenership muda, Dinas Kominfo juga membuka diri untuk Sekolah lain untuk melakukan kegiatan prakerin maupun training. Tinggal membuat surat kepada Dinas Kominfo untuk ditindak lanjuti kegitan yang akan dilaksanakan” jelas Wira, Senin, 15/1/2018.

Dirinya berharap kiranya ada kerjasama yang terjalin baik dan terus menerus. Pihaknya juga memaparkan bahwa fasilitas yang dimiliki Kominfo diharapkan dapat memperlancar kinerja bersama untuk mewujudkan anak muda produktif melalui Enterpreneur. (KJ4, laman Kab Pacitan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *