Tinggi Minat Pendaftaran Siswa SHS Tahun Ajaran 2019

oleh

Direktur Surabaya Hotel School, Bagus Supomo

 

SURABAYA, kilasjatim.com: -Tinggi peminat lulusan setingkat SMA yang berminat masuk sekolah pariwisata di Surabaya, hal ino terlihatt dari jumlah siswa-siswi yang mendaftar di Surabaya Hotel School untuk tahun ajaran 2019 saat ini sudah full, baik itu untuk pendaftaran mulai gelombang satu dan dua sudah penuh.

Untuk pendaftaran gelombang satu yang berakhir tanggal 25 Februari 2019, jumlah siswa yang mendaftar untuk berbagai macam program study di SHS sudah penuh.

“Bahkan untuk gelombang ke dua yang berakhir bulan April, siswa yang mendaftar sampai antri.” ujar Direktur Surabaya Hotel School, Bagus Supomo di kantor SHS Jl.Joyoboyo No.10 Surabaya, Rabu (06/03/2019).

Ditambahkan, ada enam program pendidikan di SHS yaitu, Kapal Pesiar, Room Division, F&B Service/Bartending, Pastry&Bakery, Food Product, dan Manajemen Perhotelan. Dimana, kata Bagus, lama studi untuk semua program studi antara 6 bulan sampai 1,5 tahun.

Lebih lanjut Bagus Supomo mengatakan, tingginya minat calon siswa-siswi yang mendaftar ke SHS, karena lembaga pendidikan SHS ini mampu melahirkan alumni-alumni SHS yang siap kerja dengan SDM profesional.

“Sudah banyak alumni SHS yang bekerja di perhotelan dan kapal pesiar, terutama hotel-hotel diluar negeri yang bertaraf hotel bintang lima.” terangnya.

Sistem belajar di SHS 30% nya teori dan 70% nya praktek dengan fasilitas kamar hotel, mini bar, mini resto, dan laboratorium cake&bakery yang tersedia di kampus SHS.

Disinggung besaran  biaya pendaftaran di SHS, Bagus Supomo mengatakan, untuk program pendidikan Kapal Pesiar dengam waktu 6 bulan studi dikenakan biaya Rp6 juta, sementara program manajemen perhotelan dengan waktu studi 6 bulan Rp33.000.000.

Biaya tersebut, ujar Bagus, sudah termasuk baju seragam, dasi, jas almamater, kaos housekeeping, asuransi, sepatu pantofel, dan bahan ujian akhir praktik.

“SHS mengedepankan profesionalisme dengan pengajar-pengajar yang handal, sehingga alumni SHS cepat bisa dikaryakan,” papar Bagus. (kj3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *