Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Pencari Ikan yang Tenggelam di Sungai Porong Sidoarjo

oleh -486 Dilihat

KILASJATIM.COM, JAKARTA: Warga Tanggulangin yang tenggelam di Sungai Porong pada hari Senin (29/5) malam akhirnya ditemukan tim SAR gabungan.

Pada pencarian hari kedua, Rabu (31/5), sekitar pukul 10.25 WIB korban ditemukan meninggal dunia dengan jarak 500 meter dari lokasi awal kejadian.

“Setelah dievakuasi dari titik koordinat 7°32’41.9″ S 112°42’25.2″ E, jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong untuk penanganan lebih lanjut” jelas Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya, Haris Supardi.

Sebelumnya, Selasa (30/5) pagi, Kantor SAR Surabaya mendapatkan laporan dari kerabat korban, bahwa M. Afis As’ad tenggelam saat mencari ikan di Sungai Porong, Sidoarjo.

Tim Rescue Kantor SAR Surabaya dikerahkan menuju lokasi untuk melakukan pencarian bersama tim SAR gabungan.

Adapun unsur SAR gabungan yang terlibat antara lain Kantor SAR Surabaya, BPBD Provinsi, Polsek Porong, Polsek Gempol, Koramil Porong, Koramil Gempol, Polsek Jabon, BPBD Sidoarjo, Polair Polresta Sidoarjo, Polair Pasuruan, Tagana Sidoarjo, Brimob Porong, L.A.I, TSA, Rapijo, I.O.F, Rentan, Pemdes Ketapang, Pemdes Gempol, URC Forest, BP Sidoarjo, Pengurus Ponpes, FPRB Mojokerto, LMI, Bagana, Potensi SAR Se Sidoarjo, dan masyarakat sekitar.

Dengan ditemukannya korban maka operasi pencarian ditutup dan unsur SAR gabungan yang terlibat kembali ke satuan masing-masing.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama seluruh tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian ini” ucap M. Zaenal Arifin, selaku Plh. Kepala Kantor SAR Surabaya sekaligus SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR ini. nug

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Pentingkah Asupan Gizi Bagi Wanita Hamil? Ini Uraiannya

No More Posts Available.

No more pages to load.