Tim Polda Jatim Bantu Cari Penyebab Ruko Ambles di Jember

oleh -1.868 views
Ruko yang ambles di Jember.

KILASJATIM.COM, Surabaya – Polda Jawa Timur menurunkan tim untuk membantu mencari penyebab amblasnya bangunan rumah dan toko (Ruko) di Jember. Sebelumnya, kejadian ini berlangsung pukul 03.45 WIB dan tidak ada korban jiwa.

“Kalau Jember ini kita lihat, saya turunkan satu tim. Nanti bekerja sama dengan Polres setempat untuk assessment terhadap kondisi fisiknya,” kata Direskrimsus Polda Jatim, Kombes Gidion Arif Setyawan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (2/3/2020).

Tak hanya itu, Gidion menyebut timnya akan mencari tahu apakah ada pengeroposan yang membuat bangunan tersebut ambruk.

BACA JUGA: Bupati Jember Minta Ulama Dampingi Pemerintah

“Itu kan bangunan lama ya. Bangunan lama yang tidak dipakai kembali, ada ruko hingga aset pemerintah daerah yang sudah lama tidak digunakan dan sengaja dikosongkan,” paparnya.

“Nah, itu kemungkinan apakah di dalamnya ada informasi pengeroposan di dalam atau ada bangunan lain yang berdampak ke situ. Nanti kita lihat,” imbuh Gidion.

Sebelumnya, delapan bangunan rumah toko (Ruko) di tepi Sungai Jompo Jalan Sultan Agung, Jember, ambles. Penyebabnya, tanah di atas bangunan ruko ini ambles ke sungai yang berada di sisi selatan jalan. (kominfo/kj7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.