Tim Medis di Rumah Sakit Surabaya Terima Bantuan APD dari Rumah Zakat

oleh

 

Salah satu rumah sakit dari tiga RS di Surabaya penerima bantuan APD untuk tim medis dari Rumah Zakat , LinkAja dan Lintas Arta, Kamis (16/04/2020)

KILASJATIM.COM, Surabaya –
Kasus pasien positif covid-19 pun setiap hari bertambah hingga hari ini (16/4) wilayah Surabaya ditemukan sebanyak 244 kasus.

Peran tenaga medis sebagai salah satu garda terdepan untuk mencegah penyebaran pandemi covid-19 yang hingga hari ini ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) masih sangat terbatas.

Kondisi tersebut dlilihat Rumah Zakat sebagai hal yang memprihatinkan hingga bersinergi dengan Link Aja dan Lintas Arta menyalurkan sejumlah 16 unit APD untuk 3 Rumah Sakit, yakni Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya, Rumah Sakit Haji Surabaya dan Rumah Sakit Islam Jemursari Surabaya.

APD tersebut diterima oleh masing-masing pihak Rumah Sakit yang mendapat rujukan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang ditetapkan Pemerintah Propinsi. Seperti yang disampaikan petugas masing-masing Rumah Sakit, RS Unair sendiri saat ini sedang menangani 9 pasien, RSI Jemursari 12 pasien dan RS Haji Surabaya 20 pasien.

“Alhamdulillah hari ini telah disalurkan sebanyak 16 paket APD di 3 rumah sakit, insyaa Allah ke depan akan lebih banyak lagi APD yang akan kita salurkan di Rumah Sakit Surabaya dan Jawa Timur. Semoga tenaga kesehatan selalu diberikan kesehatan dan dalam lindungan-Nya”, kata Listanto
Branch Manager Rumah Zakat Area Jawa Timur, Kamis (16/04/2020)

Donasi ini disambut gembira perwakilan Rumah Sakit Islam Jemursari, Weni yang menerima pemberian tersebut.

“Terima kasih atas kepedulian Rumah Zakat kepada tenaga medis yang telah memberikan bantuan APD, insyaa Allah bantuan ini sangat bermanfaat karena ketersediaan APD semakin habis sementara pasien semakin bertambah setiap harinya. Semoga pandemi covid-19 segera bisa teratasi. Aamiin,’ ucap Weni. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *