Tim Kalam Munyeng Gagalkan Aksi Kekerasan Gangster di Gresik, 6 Pemuda Diciduk

oleh -542 Dilihat

KILASJATIM.COM, Gresik – Ulah kelompok pemuda yang tergabung dalam komplotan gangster kian meresahkan masyarakat Kabupaten Gresik.

Terbaru, Tim Raimas Kalam Munyeng Sat Samapta Polres Gresik meringkus enam anggota gangster yang kerap berkumpul di Underpass GKB, Gresik, Kamis (20/6) dini hari.

Bahkan, para anggota gangster yang mengatasnakaman kelompoknya sebagai ‘Remaja Mbledos Surabaya 20 Gangster’ itu sempat menculik dan menganiaya pemuda berinisial R asal Kecamatan/Kabupaten Gresik.

Kasat Samapta Polres Gresik Iptu Heri Nugroho membenarkan penangkapan enam anggota gangster tersebut. Mereka sudah dibawa ke Mapolres Gresik.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat sering ada anak-anak remaja yang konvoi dengan mengacungkan sajam (senjata tajam),” beber Iptu Heri Nugroho, Kamis (20/6).

Pihaknya pun melakukan penelusuran media sosial dan didapati bahwa gangster dengan sajam sering berkumpul di seputaran GKB, terutama di bawah underpass. Tim Raimas Kalam Munyeng pun langsung bergerak.

“Selama dua hari anggota mengintensifkan patroli di seputara lokasi. Hari pertama mereka berhasil lolos, namun meninggalkan sepeda motor motor di TKP. Hari kedua kami berhasil mengamankan sebanyak enam anggota geng tersebut,” tandasnya.

“Menurut pengakuan awal, mereka baru saja melakukan serangan balasan terhadap salah satu anggota geng motor. Yakni dengan cara menculik lawannya dan dianiaya, bahkan disulut rokok,” sambung Iptu Heri.

Enam anggota gangster itu rinciannya F, 22 dan EDR, 16 asal Kecamatan Manyar, Gresik. Serta AFM, 16, lalu S, 23 dan WSA, 15 asal Kecamatan Kebomas, Gresik. Satu lagi MR, 16 asal Sumadeng, Tuban.

Di samping itu, Raimas Kalam Munyeng Sat Samapta Polres Gresik juga mengamankan sejumlah barang bukti. Seperti sajam jenis celurit panjang hingga samurai.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Gresik, Dua Remaja Tewas Tertabrak Truk

“Karena ada indikasi pidana, penanganan lebih lanjut kami limpahkan ke Satreskrim Polres Gresik,” pungkasnya.

Masih menurut Iptu Heri, pihaknya terus menggencarkan patroli mencegah gangguan kamtibmas. Salah satunya dengan menerjunkan Raimas Kalam Munyeng yang aktif patroli mulai jam 00.00 WIB hingga waktu Subuh. (nur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.