Terus Berkontribusi Untuk Warga Gresik, PG Serahkan Bantuan Mobil Jenazah

oleh -490 Dilihat
Istimewa

KILASJATIM.COM, Gresik: Dalam rangka memperingati HUT PMI ke-78, Petrokimia Gresik (PG) memberikan bantuan satu unit mobil jenazah untuk masyarakat Gresik melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gresik. Bantuan tersebut diserahkan kepada Bupati Kabupaten Gresik, Fandi Akhmad Yani.

Setelah prosesi penyerahan, Digna, yang mewakili Direktur Utama PG menyampaikan bahwa, tahun ini PMI Kabupaten Gresik akan mendirikan “Posko 24 Jam” kolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan setempat. Untuk mengoptimalkan layanan tersebut, dibutuhkan sarana prasarana yang memadai, salah satunya adalah mobil jenazah.

“Bantuan ini menjadi titik untuk memperkuat sinergi antara PG, PMI, dan Pemerintah Kabupaten Gresik. Menjadi bagian dari Kabupaten Gresik, kami sangat bangga bisa berkolaborasi dengan PMI di bidang kemanusiaan untuk memberikan manfaat,” ujar Digna, Selasa, 26/9/2023.

Bupati Gresik, Fandi Ahmad Yani menyampaikan terima kasih kepada Petrokimia Gresik yang selalu menjadi mitra sinergis bagi Pemerintah Kabupaten Gresik. Dengan adanya bantuan ini, PMI Gresik kini memiliki 2 mobil jenzah.

“Semoga bantuan ini bisa membawa dampak positif bagi masyarakat Gresik. Terima kasih atas bantuan mobil jenazah ini, karena lebih memudahkan PMI dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Bupati Gresik.

Sementara itu, Posko 24 Jam ini didirikan PMI di kantor PMI Kabupaten Gresik sebagai upaya untuk menghadapi potensi terjadinya bencana hidrometeorologi di wilayah Gresik akibat cuaca ekstrem. Diantaranya bencana kekeringan, banjir, badai, kebakaran hutan, longsor, angin puyuh, gelombang dingin, hingga gelombang panas.

Ketua PMI Kabupaten Gresik, Achmad Nadlir mengapresiasi dukungan mitra untuk suksesnya program-program PMI Gresik dalam rangka “Menolong Sepenuh Hati” bagi masyarakat Gresik, khususnya Petrokimia Gresik.

Baca Juga :  Gerak Cepat Tangani Dampak Bencana, Pemkab Probolinggo Gelar Rakor Penanganan Bencana  

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan Petrokimia Gresik, kami yakin bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Gresik,” tandasnya.(den)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.