Telkomsel : Sinyal 3G Di Jawa Timur Akan Dinonaktifkan, Ingatkan Pelanggan Segera Bermigrasi ke 4G

oleh -115 Dilihat

Vice President Consumer Sales Jawa Bali Riny Novitriyanti mengedukasi Salah Satu pelanggan untuk migrasi ke kartu 4G

KILASJATIM.COM, Surabaya – Telkomsel mengingatkan kepada oela ggannya yang berada di Jawa Timur untuk segera meng upgrade layanan 3G ke 4G, karena dalam waktu dekat untuk jaringan 3G akan dinonaktifkan dan secara bertahap dilakuka di 50 kabupaten/kota di Jawa Bali.

Ditargetkan sampai akhir tahun ini, sinyal 3G Telkomsel tuntas dinonaktifkan. Di Jawa Timur sendiri secara masif juga melakukan edukasi dan sosialisasi kepada pelanggan 3G tentang upgrade layanan 3G ke 4G.

“Ini sebagai bentuk Telkomsel mematuhi aturan yang ditetapkan Menkominfo. Satu diantaranya, kami terus mengingatkan kepada pelanggan 3G di Jawa Timur untuk segera bermigrasi ke layanan 4G dengan menukarkan kartu SimCard ke GraPARI Telkomsel terdekat,”kata Vice President Consumer Sales Area Jawa Bali, Riny Novitriyanti, Rabu (13/7/22).

Di Jawa Timur sendiri secara masif juga melakukan edukasi dan sosialisasi kepada pelanggan 3G tentang upgrade layanan 3G ke 4G. Mereka yang masih menggunakan smartphone 3G juga segera mengganti dengan smartphone 4G karena untuk bisa bermigrasi ke 4G harus menggunakan smartphone 4G.

Migrasi ini, juga upaya perluasan pemerataan layanan 4G dengan menonaktifkan sinyal 3G di beberapa wilayah. Seperti di Sidoarjo dan beberapa kota/kabupaten lainnya di Jawa Timur, terhitung mulai 20 Juli 2022 mendatang, secara permanen, dipastikan tidak tersedia jaringan seluler generasi ketiga lagi. Pada tanggal tersebut pula, Telkomsel menonaktifkan sinyal 3G.

“Sebelum tanggal tersebut, akan ada beberapa penonaktifan 3G di beberapa kota di Jawa Timur, seperti kota Surabaya, Bangkalan, Madiun, Magetan, Mojokerto, Kediri, Sampang, Ngawi, Pacitan, Pasuruan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung,  Blitar dan Pamekasan. Itu sebabnya, kami kembali mengingatkan agar pelanggan yang masih menggunakan kartu 3G segera migrasi ke kartu 4G Telkomsel ke GraPARI terdekat agar dapat menikmati Digital Experience terbaik,” jelasnya.

Riny mengatakan, sejak Maret hingga saat ini jumlah pelanggan 3G Telkomsel di wilayah Jawa Timur yang sudah banyak yang melakukan migrasi SimCard 4G,  sisanya, diharapkan segera bermigrasi sebelum sinyal 3G Telkomsel dinonaktifkan secara permanen.

Telkomsel mempermudah pelanggan 3G untuk bermigrasi ke layanan 4G dengan menyediakan perangkat smartphone 4G dengan harga terjangkau. Smartphone 4G tersebut bisa dibeli di GraPARI terdekat maupun di toko-toko HP yang ada di daerah. (kj2)

No More Posts Available.

No more pages to load.