Telkomsel Pastikan  Konsumen  Sudah Pakai 4G!  Gencar  Ajak Pelanggan  di Jawa Timur Beralih  Layanan 3G ke 4G/LTE

oleh -871 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya  – Komitmen melakukan  pemerataan akses broadband 4G/LTE yang lebih  cepat, stabil dan dapat diandalkan, Telkomsel kembali melanjutkan pengalihan layanan 3G ke 4G/LTE yang akan berlangsung di akhir Maret ini. Langkah ini sudah dimulai sejak Maret 2022 lalu dan dilakukan secara bertahap serta terukur.

General Manager Consumer Sales Telkomsel Region Jawa Timur Kuntum Wahyudi mengatakan setelah sukses menggelar pengalihan layanan 3G di beberapa kota dan kabupaten pada periode sebelumnya, di bulan ini akan melanjutkannya di Kabupaten Malang, Pasuruan, Jember, dan Banyuwangi.

“Kami terus mengajak kepada seluruh pelanggan Telkomsel yang masih menggunakan kartu SIM agar segera melakukan upgrade atau migrasi kartunya ke uSIM 4G/LTE untuk mendapatkan pengalaman terbaik dalam mengakses internet dengan kecepatan yang stabil dan maksimal di jaringan 4G,” ujar Kuntum Wahyudi dalam siaran resminya Jumat (24/3/2023).

Pelanggan dapat mengecek status 4G/LTE bagi kartu SIM dan handphone yang digunakan dengan cara mengakses *888*47#.  Apabila kartu SIM yang digunakan masih belum mendukung 4G/LTE atau belum uSIM, maka pelanggan dapat mengunjungi GraPARI, layanan MyGraPARI, kantor Telkomsel Authorized Partner, dan outlet/reseller binaan Telkomsel terdekat untuk dibantu memigrasikan kartunya.

Selain itu pelanggan dapat memanfaatkan mekanisme online dengan mengakses mitra e-commerce (Shopee, Tokopedia, Bukalapak), serta memanfaatkan layanan GraPARI Online melalui tsel.me/graparionline. Pada mekanisme online, kartu uSIM 4G akan diantarkan langsung ke alamat tujuan pelanggan.

Proses migrasi kartu ini tidak merubah nomor yang dipakai oleh pelanggan. “Pelanggan tidak perlu khawatir terkait perubahan nomor yang saat ini digunakannya, karena yang berganti hanyalah fisik kartunya saja. Sedangkan nomor dan paket yang dimiliki saat ini tidak mengalami perubahan,” tambah Kuntum.

Baca Juga :  Gubernur Khofifah Sampaikan Pentingnya Santri Jadi Sosok Game Changer Hadapi Ketidakpastian Dunia

Pelanggan yang telah sukses melakukan migrasi/penukaran uSIM 4G, akan mendapatkan tambahan kuota hingga 30 GB selama 3 hari di jaringan 4G untuk kartu dengan masa aktif lebih dari 6 bulan dengan pemakaian lebih dari Rp 100.000.

“Bagi pelanggan yang masih menggunakan handphone jadul (jaman dulu), masih dapat menikmati layanan telepon dan SMS. Layanan 2G masih beroperasi dan dapat dinikmati secara menyeluruh. Namun, kami menghimbau agar pelanggan dapat beralih menggunakan handphone yang mendukung layanan 4G/LTE untuk menikmati layanan internet terdepan yang lebih optimal,” pungkas Kuntum. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.