Telkomsel Optimalkan Jaringan di 532 Titik dan Siapkan 82 unit Combat

oleh

Director Sales Telkomsel Ririn Widaryani dan Executive Vice President East Area bersama anak anak panti main game di acara  roadshow persiapan Natal dan  Tahun Baru di Malang,Kamis (12/12/2019). (Nova/*)

 

KILASJATIM.COM, Malang – Menjelang libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Telkomsel mengantisipasi lonjakan trafik layanan dengan mengoptimalkan seluruh potensi yang sudah ada dan penambahan kapasitas semaksimal mungkin.

Director Sales Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, persiapan dilakukan Telkomsel jauh hari sebelum Natal dan Tahun Baru (Naru) 2019. Hal ini mengacu tahun tahun sebelumnya lonjakan yang terjadi saat libur Naru mencapai hingga 70 persen , sedangkan hari biasa naiknya sekitar 20 persen.

“Secara terjadwal, kami konsisten melakukan uji coba dan optimalisasi jaringan di tengah lonjakan trafik layanan yang umumnya terjadi pada periode Natal dan Tahun Baru. Tujuan kami agar pelanggan dengan nyaman berkomunikasi dan lancar menggunakan data seluler tanpa hambatan
dimana pun mereka berada dan beraktifitas jaringan Telkomsel dijamin lancar,” kata Ririn yang hadir di Roadshow Persiapan Naru di Malang, Kamis (12/12/2019).

Selama liburan akhir tahun di beberapa tempat yang menjadi konsentrasi masyarakat untuk merayakan liburan biasanya akan terjadi lonjakan pemakaian data dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Bahkan, kota-kota tertentu seperti di Jawa-Bali, seperti Malang, Bali dan Yogyakarta peningkatan penggunaan data internet di atas rata-rata kota-kota lainnya.

Kesiapan Telkomsel dalam hal ini dilakukan dengan optimalisasi seluruh elemen jaringan Telkomsel dilakukan di 533 titik dengan menyediakan 82 unit compact mobile base station (Combat) atau BTS mobile yang dikerahkan di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat.

Secara keseluruhan, Telkomsel telah menggelar lebih dari 209.000 unit BTS di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) dan kawasan perbatasan. Dari jumlah tersebut, lebih dari 77.000 di antaranya merupakan BTS 4G untuk memaksimalkan kenyamanan pelanggan dalam layanan data, termasuk pada momen Natal dan Tahun Baru.

Guna memastikan kelancaran dan kenyamanan pelanggan selama musim liburan tersebut, terhitung sejak 20 Desember  hingga 5 Januari, Telkomsel akan menyiagakan 324 Mobile GraPARI (MoGI) dan 3.716 outlet Siaga yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi layanan digital lainnya.

Pelanggan pun dapat memperoleh layanan di sekitar 422 GraPARI Siaga di seluruh Indonesia. Kemudahan layanan pelanggan juga dapat dijangkau melalui layanan pesan instan, layanan self-service GraPARI virtual yang siap berinteraksi secara langsung untuk menjawab berbagai pertanyaan seputar produk dan layanan Telkomsel selama 7×24 jam yang dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel, LINE, Telegram, dan Facebook Messenger Telkomsel.

Director Sales Telkomsel Ririn Widaryani dan Executive Vice President East Area Sales Telkomsel Ronny Arnaz serta jajaran East Area Telkomsel beswafoto dengan masyarakat dan anak panti asuhan dalam rangkaian Roadshow Naru 2019 di Malang, Kamis (12/12/2019)

 

Untuk semakin mengakselerasikan kebahagiaan di momen Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Telkomsel juga menghadirkan program Telkomsel Siaga Sebar Hepi 2019. Telkomsel mengajak para pelanggan untuk menukarkan TelkomselPOIN pada program “Abis-abisan di Akhir Tahun” yang menyediakan hadiah utama berupa satu unit BMW 320i. Selain itu, masih terdapat beragam hadiah menarik lainnya, yakni 4 unit Mitsubishi Xpander, 10 unit Vespa LX 125, 30 unit Samsung Galaxy S10+, 50 unit Samsung A70, hingga ribuan voucher senilai ratusan ribu rupiah.

Telkomsel telah melakukan rangkaian program Roadshow Natal dan Tahun Baru 2019 di beberapa kota di Indonesia dan program itu akan ditutup dengan pengecekan jaringan pada 31 Desember 2019. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh pelanggan dapat tetap menikmati jaringan terdepan dan terluas dari Telkomsel secara stabil sepanjang Natal hingga Tahun Baru sebagai salah satu musim liburan di Indonesia.

Untuk memberikan apresiasi bagi para insan yang bertugas pada kegiatan tersebut, Telkomsel juga akan memberikan bingkisan kepada seluruh Petugas Jaga Natal dan Tahun Baru 2019. Wwperri yang dilakukan di Malang, dengan mengundang sejumlah panti asuhan dan mengajak anak anak yatim penghuni panti dengan belanja bersama dan mengajak mereka bermain kuis dan berbahi kebahagiaan dengan memberi bingkisan . (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *