Telkom Indonesia dan Telkomsel Benarkan Jaringan Internet Alami Gangguan Sejak Minggu Malam

oleh

 KILASJATIM.COM, Surabaya
Konsumen pengguna internet Indihome Telkom maupun Telkomsel merasa dirugikan lantaran layanan internet milik operator plat merah ini bermasalah. Sebagian pengguna IndiHome mengeluh layanan internet tersendat sejak  Minggu (19/9/2021) sekitar pukul 18.30 WIB.

Terkait keluhan  tersebut, PT Telkom Indonesia maupun  Telkomsel tak membantah jaringan koneksi internet miliknya mengaku gangguan sejak Minggu (19/09/2021)

SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza, mengatakan gangguan tersebut terjadi mulai sekitar pukul 17.33 WIB. Penyebab gangguan yang terjadi pada sistem komunikasi laut Jawa, Sumatera, dan Kalimantan untuk ruas Batam-Pontianak.

Gangguan ini mengakibatkan penurunan kualitas terhadap layanan internet fixed broadband (IndiHome) maupun mobile broadband (Telkomsel) di beberapa wilayah di Indonesia.

“Untuk melakukan  perbaikan
saat ini kami sudah langsung melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini,” kata Ahmad melalui pernyataan resmi  Minggu (19/9/2021).

Telkom Indonesia saat ini   mengidentifikasi penyebab terjadinya gangguan.

“Kami minta maaf kepada pengguna layanan ini yang merasakan ketidaknyamanannya  yang terdampak.

Sementara itu, Ahmad, Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, juga mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan pemulihan terhadap layanan internet yang terdampak.

Menurut Denny, gangguan jaringan Telkomsel dialami di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

“Saat ini kami bersama TelkomGroup sedang berusaha untuk menemukenali penyebab gangguan, dan memprioritaskan percepatan pemulihan akses layanan internet di seluruh wilayah yang terdampak,” kata Denny dalam siaran resminya .

Adapun gangguan ini hanya berdampak pada layanan internet Telkomsel, sedangkan layanan telepon dan SMS masih bisa digunakan dengan normal.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas hal ini dan kami mengapresiasi kesetian pelanggan yang selalu mempercayakan solusi kebutuhan layanan telekomunikasi kepada Telkomsel, Dan Kami akan segara menginformasikan proses pemulihan layanan tersebut secara berkala,” pungkas Denny. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *