Tekan Angka Stunting, Pemkab Lumajang Bakal Gencarkan Program Gempar

oleh -1.258 views
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lumajang,, Agus Widarto saat bentindak sebagai Inspektur dalam kegiatan upacara bendera ASN lingkup Pemkab Lumajang.

KILASJATIM.COM, Lumajang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang bakal gencar memasyarakatkan program Gerakan Mengawal Pertumbuhan Usaha Rakyat (GEMPAR), untuk menekan angka stunting gizi buruk terhadap anak, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lumajang, Agus Widarto saat bentindak sebagai Inspektur dalam kegiatan Upacara Bendera Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Lumajang, bertempat di halaman Kantor Bupati Lumajang, Senin (17/2/2020).

Agus Widarto juga menyampaikan, bahwa dengan program tersebut, pihaknya bermaksud untuk agar masyarakat melakukan budidaya tawar seperti ikan Nila dan Mujaer, yang nantinya dapat dikonsumsi masyarakat untuk memperbaiki gizi buruk terhadap anak dan ibu hamil.

BACA JUGA: Bupati Lumajang Pastikan Tidak Ada Keterlibatan Pihak Lain Dalam Penertiban PKL

“Ini sesuai dengan program Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. Dan, ini nanti untuk kedepannya kami akan memasyarakatkan program GEMPAR ini, sehingga kebutuhan gizi masyarakat dapat terpenuhi dengan baik,” ujarnya.

Ia juga berharap, agar program tersebut nantinya akan dapat mencegah dan menekan angka kasus stunting gizi buruk terhadap ibu hamil dan anak-anak di Lumajang. (kominfo/kj13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.