Tak Hadir di HUT Pemprov, Ini Jawaban Gus Ipul

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan ketidak hadirkan pada upacara Hari Jadi 73 Provinsi yang digelar hari ini, karena dirinya sedang persiapan purna tugas.

Setelah 10 tahun mengabdi sebagai Wakil Gubernur, Gus Ipul mengaku saatnya kini untuk bersiap mengakhiri tugas di Jawa Timur.

“Saya sedang mempersiapkan diri untuk lengser. Toh tidak ada saya kan bisa jalan,” kata Gus Ipul ketika dikonfirmasi sedang berada di Lamongan untuk takziyah meninggalnya KH Imam Syairozi.

Gus Ipul mengatakan, menjelang berakhirnya masa jabatannya pada Februari 2018, seluruh kebijakan strategis harus mendapatkan persetujuan dari Pemerintah pusat sehingga Gubernur sendiri sebenarnya tetap bisa jalan.

“Sekarang kan sudah selesai, secara fungsional kan sebetulnya sudah, gubernur pun kalau mau ambil keputusan, keputusan strategis pun harus persetujuan depdagri dan juga tentu mendapatkan persetujuan gubernur terpilih,” kata Gus Ipul.

Bagi Gus Ipul, ketidakhadirannya di Gedung Negara Grahadi pada upacara tadi pagi tidak perlu dianggap masalah besar.
“Jadi sudah nggak masalah, saya itu persiapan lengser, ini sesuatu yang biasa,” kata Ketua PBNU ini.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul juga mengapresiasi sifat ulet pantang menyerah warga Jawa Timur. Keuletan dan partisipasi tinggi masyarakat membuat kemajuan berbagai bidang di Jawa Timur selalu berada di atas rata-rata nasional.

“Kekuatan Jatim ada pada partisipasi masyarakat. Saya bersyukur Jatim ini masyarakatnya selalu guyub dan penuh dedikasi untuk kemajuan,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *