Stok APD Tenaga Medis Di Lumajang Masih Aman

oleh -1.542 views
Wabup usai melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Pondok Pesantren Darunnajah, Sumbersuko, Senin (23/3/2020).

KILASJATIM.COM, Lumajang – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati memastikan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemerintah Kabupaten Lumajang masih tercukupi.

“APD untuk tim medis sementara masih ada, tetapi sudah mulai menipis. Kemarin sudah akan melakukan pengadaan cepat itu baju yang seperti jas hujan itu,” ujar Wabup usai melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Pondok Pesantren Darunnajah, Sumbersuko, Senin (23/3/2020).

Dijelaskan Wabup, ketersediaan APD yang mulai langkah dipasaran membuat stok ketersediaan APD di RSUD milik Pemkab Lumajang turut menipis. Oleh karena itu, untuk mencukupi hal tersebut, pihak RSUD melakukan pembuatan APD secara mandiri seperti halnya pakaian Disposable Protective Coverall.

Selain itu, untuk pemenuhan masker untuk tenaga medis, BPBD Kabupaten Lumajang telah memberikan sejumlah masker kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang untuk segera di distribusikan kepada sejumlah Puskesmas di Kabupaten Lumajang. (kominfo/kj13)

No More Posts Available.

No more pages to load.