STIE Perbanas Wadahi Ide Bisnis Mahasiswa Lewat Ajang Perbanas Entrepreneur Awards 2020 

oleh -1.103 views

Salah satu tim finalis terbaik di ajang Even Perbanas Enterpreneur Awards 2020 yang digelar di Aula Kampus 1, Jl Nginden Semolo 34-36 Surabaya, Sabtu (29/02/2020)

KILASJATIM.COM, Surabaya – 10 tim finalis terbaik di ajang  event Perbanas Entrepreneur Awards (PEA) 2020 yang digelar STIE Perbanas Surabaya
memamerkan produk dan bisnisnya kepada pengunjung sekaligus diberi kesempatan untuk demokan hasilnya hingga dewan juri.

Kegiatan ini dikonsep dan direalisasikan  sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Entrepreneur Club STIE Perbanas Surabaya pada Sabtu, (29/02/2020)  bertempat di Aula Kampus 1, Jl Nginden Semolo 34-36 Surabaya,

Vidha Mourine,  Manajer Entrepreneur Club STIE Perbanas Surabaya menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi mahasiswa dalam mengembangkan ide bisnis.  Setiap  tim beranggotakan 3 mahasiswa. Semula, ada puluhan proposal ide bisnis yang diajukan oleh mahasiswa. Setelah melakukan tahap seleksi, terpilih 30 besar proposal terbaik.

”Dari 30 besar itu, diambil 10 terbaik untuk tampil dalam puncak Perbanas Entrepreneur Awards ini,” jelas Mourine.

Konsep kompetisi saat ini berbeda dari tahun sebelumnya. Menurut Mourine, saat ini mahasiswa dari luar STIE Perbanas Surabaya juga diperkenankan untuk masuk dalam kegiatan.

”Saat kegiatan kunjungan dengan himpunan mahasiswa di ITS kami pernah melakukan MoU. Jadi saat ini juga ada peserta dari sana yang ikut,” tambahnya.

Salah peserta dengan produk Achadent Toothpaste, Aghata Putri Laam Alif mengaku produknya dibuat dengan melihat kondisi Indonesia merupakan negara dengan 88.8% penduduknya bermasalah pada gigi. Hal itu membuatnya dan kedua temannya Ya’kub Hamdani dan Fajar Setya Pradhani tertantang untuk membuat produk yang berguna bagi masyarakat umum.

“Akhirnya kami mengusulkan produk pasta gigi three in one. Bahan dasar utamanya, ada lendir becikot, daun sirih, dan apel hijau,” jelas Aghata.

Produk lain yang dipamerkan dalam event tersebut, meliputi Masker Wajah, Aplikasi Bakul Store, produk kecantikan Lip and Hip, Virgin Ayumurasaki, Smooth Vegetable and Fruit, USEIT, Massive, dan lain sebagainya. Nantinya mereka memperebutkan Kejuaraan, yaitu Juara 1, Juara 2, Juara 3, Best Stand, dan Best Poster.  (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.