STIE Perbanas Surabaya Gelar ICOBBI 2020 Secara Virtual Diikuti 5 Negara

oleh -1.384 views

 

Sekretaris Prodi STIE Perbanas, Dr Ronny S.Kom, M.Kom, MH

KILASJATIM.COM, Surabaya – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi  (STIE) Perbanas Surabaya, menggelar International Conference Business and Banking Innovations (ICOBBI) 2020 selama dua hari, Jumat dan Sabtu (14 – 15 Agustus 2020) secara virtual.

Even ini merupakan tahun ke dua dan rencananya akan menjadi agenda rutin STIE Perbanas Surabaya yang digelar setiap tahunnya dan digelar secara virtual pula.

“Ada sisi positif adanya pandemi Covid 19 acara ICOBBI digelar secara virtual karena selain bisa diikuti oleh banyak negara dan peserta juga irit dalam pengeluaran karena tidak mengeluarkan biaya untuk transportasi dan penginapan,” kata Sekretaris Prodi STIE Perbanas, Dr Ronny S.Kom, M.Kom, MH Jumat (14/08/2020).

Ditambahkan Ronny, ICOBBI adalah sarana bagi para peneliti , dosen dan mahasiswa dalam mempresentasikan hasil penelitian mereka.

“Tentu saja dari presentasi tersebut akan ada yang namanya penghargaan dari STIE Perbanas untuk kategori Best Paper dan Best Presentation.
Dua kategori ini akan dinilai oleh juri. Setelah mempresentasikan papernya kami akan mendorong untuk mempublikasi pada jurnal internasional. Karena tujuan acara ini sebagai provokator atau pendorong mereka dengan hasilnya,” jelas Ronny.

Untuk.oenyelenggaraan tahun ke dua ini, menurut Ronny ada peningkatan dalam jumlah peserta. Tahun pertama hanya 23 peserta dan tahun ini 62 peniti yang hadir mempresentasikan karyanya.

Penyelenggaraan tahun 2020 ICOBBI mendatangkan pembicara dari 5 negara, yakni Indonesia, Malaysia, India, Thailand, dan Philipina.Dan dari pihak perguruan tinggi 6 universitas yang menjadi Co-Host, yakni Universitas Surabaya, Univ Dian Nuswantoro Semarang, Univ Nitro Makasar, Univ Dr Soetomo Surabaya , Univ 17 Agustus (Untag) Surabaya dan STIE Perbanas Kendari. Sementara STIE Perbanas sebagai Hostnya (penyelenggara)

Virtual yang digelar selama dua hari ini setiap harinya akan ada 3 forum presentasi makalah, yaitu bidang pemasaran 2 forum dan 1 forum untuk perbankan keuangan.
Sedangkan tema yang diambil memiliki maksud bagaimana bisnis dan banking bisa tetap berkelanjutan kedepannya dengan penelitian yang dikembangkan.(kj2)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.