Starbucks Ekspansi Buka Gerai di Sukabumi dan Tasikmalaya, Jawa Barat

oleh SebarTweet

KILASJATIM.COM, Jakarta –  Menandai perjalanan 20 tahun Starbucks Experience dihadirkan   kepada pelanggan Starbucks Indonesia dengan ekspansi  hadir di dua kota baru: Sukabumi dan Tasikmalaya, Jawa Barat bulan ini. Menyadari sejarah kopi yang kaya di dua kota tersebut, gerai yang terletak di jantung kota Sukabumi dan Tasikmalaya ini ingin mengundang para pecinta kopi di sana untuk bertandang ke Starbucks.

 Anthony McEvoy, Pemimpin Starbucks di PT Sari Coffee Indonesia mengatakan, Starbucks dengan bangga membuka gerai baru di Sukabumi dan Tasikmalaya yang juga merupakan gerai pertama di kota-kota tersebut.

“Sukabumi dan Tasikmalaya merupakan lokasi yang ideal untuk membawa Starbucks ke masyarakat – selain karena kedua kota tersebut memiliki banyak tujuan wisata alam, termasuk pusat kuliner di Jawa Barat, dan juga memiliki warisan kopi yang kuat. Starbucks berharap dapat berkontribusi pada pembangunan kota-kota ini dan bangga menjadi bagian dari komunitas dan warisan Sukabumi dan Taskimalaya,”  ujarnya.

Gerai baru ini memadukan warisan dan budaya Indonesia dengan desain khas Starbucks:

Gerai ini terletak di jantung kota, tepatnya di Jalan Siliwangi No.79, Cikole, gerai Starbucks Siliwangi Sukabumi berada di gedung satu lantai dengan taman outdoor yang luas dan area indoor yang nyaman.

Terinspirasi oleh pemandangan alam dan karya seni botani di wilayah ini, desain interiornya menampilkan kayu jati Indonesia yang dilengkapi latar belakang berwarna sage green. Dua lukisan besar di dalam gerai menggambarkan kopi yang dirayakan sebagai salah satu sejarah yang membesarkan kota Sukabumi. Menampilkan coffee notes dan ilustrasi perkebunan kopi yang terinspirasi oleh warisan kopi Sukabumi yang kaya, semakin meningkatkan pengalaman visual di gerai bagi pelanggan. Gerai akan dibuka untuk umum pada 27 Februari 2022.

    Gerai KH Zainal Mustofa Tasikmalaya yang berlantai dua terletak di Jl. KHZ Mustofa No. 201, Nagarawangi, Cihideung. Gerai ini adalah pusat perhatian baru di lingkungan sekitarnya yang menyapa pelanggan dengan ceri kopi warna-warni dalam bentuk mural besar dan indah di bagian luar gedung. Ekspresi desain yang bersih di seluruh gerai berasal dari palet dan pola lanskap kopi di kawasan ini, yang semakin disempurnakan dengan tampilan karya seni penuh warna yang melengkapi kisah kopi.
Lantai dua memiliki area lounge dengan meja kayu segi delapan di tengahnya, mengundang pelanggan untuk bersantai dan menikmati minuman mereka. Gerai tersebut akan mulai melayani pelanggan mulai 28 Februari 2022.

Sejak pembukaan gerai pertama di Plaza Indonesia 20 tahun lalu, Starbucks telah memperkuat kehadirannya dengan membuka lebih dari 490 gerai, bersama lebih dari 4.000 mitra yang dengan bangga mengenakan apron hijau hingga hari ini. Pada tahun 2018, kita juga merayakan pembukaan Starbucks Dewata Coffee Sanctuary yang unik di Bali, membawa pelanggan untuk menikmati pengalaman kopi from seed-to-cup.

Melalui inisiatif Greener Nusantara, Starbucks Indonesia juga telah meluncurkan beberapa program untuk mendukung pengurangan limbah di seluruh Indonesia seperti menghilangkan lebih dari 30 juta sedotan melalui pengenalan tutup tanpa sedotan atau strawless lid pada tahun 2020, sepenuhnya beralih ke cold cup yang dibuat dengan rPET (recycled polyethylene terephthalate) pada tahun 2021, dan program bulanan Bring Your Own Tumbler di semua gerai.

Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan Starbucks untuk menciptakan dampak positif bagi masyarakat yang dilayaninya, Starbucks Indonesia secara aktif berpartisipasi dalam kegiatan yang mengangkat masyarakat. Community Store pertama di lingkungan Tanah Abang Jakarta dibuka pada tahun 2020 untuk mendukung penciptaan peluang pendidikan bagi kaum muda di Tanah Abang, diikuti oleh Program Kewirausahaan Pemuda Kreatif Starbucks (SCYEP) untuk mendukung pemberdayaan kaum muda. Lebih dari 500.000 benih kopi telah disumbangkan kepada petani kopi melalui program Art in the Cup, bekerja sama dengan Pusat Dukungan Petani di Berastagi, Sumatera Utara. Dan sebagai apresiasi kepada para responden garis depan wabah Covid-19, lebih dari 45.000 cangkir minuman telah disumbangkan ke rumah sakit dan pusat vaksinasi. (kj8)