Sponsor Platinum di GIIAS 2022 ICE, Astra Financial Hadir Bersama 9 Unit Bisnis

oleh -385 Dilihat

KILASJATIM.COM, Jakarta – Astra Financial kembali hadir dan menjadi Sponsor Platinum GIIAS 2022 yang memberikan layanan keuangan prima untuk konsumen otomotif di Indonesia.GIIAS 2022 akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD, Tangerang pada tanggal 11-21 Agustus 2022.

Suparno Djasmin, Director-in-Charge Astra Financial mengatakan, di perhelatan otomotif terbesar di Indonesia tersebut, Astra Financial memboyong 9 dari 14 unit bisnisnya. Dari layanan pembiayaan, terdapat FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), dan Toyota Astra Finance (TAF). Dari sisi asuransi juga diikuti oleh Asuransi Astra dan Astra Life. Tak ketinggalan, layanan keuangan digital Astra Financial pun turut hadir memeriahkan GIIAS, yaitu AstraPay, Maucash, MOXA, dan SEVA.

“Astra Financial sangat mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Komitmen itu diwujudkan salah satunya dengan menjadi Sponsor Platinum GIIAS selama empat tahun berturut-turut,” ucap Suparno Djasmin, melalui acara yang digelar secara Hybrid Senin (8/82022)

Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial GIIAS 2022 menginfokan di perhelatan GIIAS 2022, bersamaan dengan Hari kemerdekaan Indonesia, FIFGROUP memberikan potongan angsuran Rp17 ribu dan Rp45 ribu untuk pengajuan dengan DP mulai 8%. Dibarengi dengan promo tersebut, pengunjung juga bisa mendapat hadiah langsung berupa jaket limited edition.

“Pengunjung dapat menikmati beragam promo dan kegiatan di booth Astra Financial. Kami senang untuk dapat memberikan layanan keuangan terbaik sekaligus menawarkan edukasi dan hiburan bagi pengunjung,” tambah Tan Chian Hok.

Program Kemerdekaan 17-8-45
Pemakaian kendaraan sudah seharusnya diiringi dengan jaminan proteksi yang baik. Untuk menghindari adanya kemungkinan buruk yang terjadi, memiliki asuransi kendaraan yang tepat sangat diperlukan untuk melindungi diri dari berbagai risiko. Untuk memperingati hari kemerdekaan, yang dikenal dengan 17-8-45 (17 Agustus 1945), Asuransi Astra menawarkan hadiah langsung bagi pembelian 178 Surat Pemesanan Kendaraan pertama secara tunai berupa asuransi kecelakaan diri Garda Me Micro dan hadiah penutupan polis berupa 17 asuransi kesehatan Garda Healthtech, 8 asuransi Total Loss Only Garda Oto selama 1 tahun, dan 45 perluasan jaminan tanggung jawab hukum pihak ke-3 hingga Rp50 Juta.

Baca Juga :  PJB Luncurkan RE-FORGE Solusi Tata Kelola Pembangkit di Indonesia


Yang terbaru juga ditawarkan Astra Financial yakni SEVA sebagai inovasi terbaru Astra Financial yang launching di bulan Maret 2022 lalu hadir sebagai daya tarik utama dari Astra Financial. SEVA merupakan platform digital yang melayani konsumen dalam pembelian mobil baru yang dilengkapi dukungan konsultasi keuangan dengan proses yang lebih mudah, nyaman, dan aman.

SEVA dijelaskan Suparno Djasmin,
memiliki prinsip Financing First yaitu memberikan layanan konsultasi kepada konsumen, menjadi fasilitasi konsumen kepada dealer terbaik, proses pembelian produk, layanan kredit mobil, hingga pengantaran unit mobil baru.

Disamping itu, SEVA juga dilengkapi fitur canggih yaitu Instant Approval yang akan membantu konsumen melalui proses pembelian mobil baru yang lebih mudah, jelas, dan didukung tingkat keamanan transaksi yang lebih baik. Fitur andalan lainnya adalah Car Recommendation, di mana fitur ini memberikan layanan kepada konsumen agar dapat memperoleh informasi detail mengenai produk, harapannya konsumen dapat melakukan perhitungan biaya, sehingga dapat memilih mobil baru impiannya sesuai dengan kemampuan finansial yang dimiliki.

“Sebagai rumah dari layanan keuangan Astra, Astra Financial menyambut masa depan industri otomotif yang cerah melalui layanan keuangan prima. Semangat tersebut tercermin dari tema booth Astra Financial tahun ini, yaitu Spirit of Future. Key visual berbentuk Roda Gear melambangkan sinergi dari 9 unit bisnis Astra Financial untuk memberikan manfaat kepada konsumen dan stakeholder. Hal ini sejalan dengan tema GIIAS tahun ini, yaitu The Future is Bright.Astra Financial optimistis bahwa tahun ini akan lebih sukses dibandingkan GIIAS tahun lalu,” ujar Suparno Djasmin optimis.

industri otomotif mulai membaik pada 2021 berkat kondisi ekonomi yang terus maju ke arah positif. Hal ini sesuai dengan prediksi pemerintah bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2022 mencapai 5,17%. Data pendukung dari otomotif terlihat positif pada semester I/2022. Realisasi whole sales mobil secara nasional selama Januari-Juni 2022 mencapai 475.321 unit, naik 20,8% (yoy) jika dibandingkan dengan realisasi wholesales Januari-Juni 2021 sebesar 393.466 unit. Peningkatan ini membawa harapan industri otomotif Indonesia dapat semakin maju.

Baca Juga :  Astra Financial Jadi Sponsor Utama.GIIAS 2021

Melalui partisipasinya dalam GIIAS, Astra Financial juga turut berpartisipasi dalam meningkatkan literasi keuangan dengan menyajikan sejumlah kegiatan hiburan yang edukatif bagi pengunjung booth Astra Financial pada hall 3. Selain itu, untuk mewujudkan misi sebagai mitra kesejahteraan masyarakat Indonesia, Astra Financial melakukan kegiatan CSR berupa dana bergulir tanpa bunga bagi UMKM Disabilitas di wilayah Jabodetabek.

Astra Financial pada GIIAS 2021 berhasil membukukan transaksi sebesar Rp1,035 triliun yang terdiri dari transaksi di GIIAS Jakarta sebesar Rp830 miliar dan transaksi di GIIAS Surabaya sebesar Rp205 miliar. Kesuksesan tersebut menjadi harapan di tahun 2022 ini Astra Financial dapat mencetak angka baru yang lebih baik dari sebelumnya sehingga dapat menjadi keberhasilan bersama industri otomotif Indonesia. (kj2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.