Smartfren Optimis Momen Lebaran 2022 Raih Pelanggan Dua Kali Lipat Dengan Paket Unlimited Non Stop

oleh -3 Dilihat

 

Regional Head Greater EJ, NCJ & BN Smartfren, Litoco Gunawan (kiri) ; VP of Network Operation Smartfren, Agus Rohmat (kanan) dan tim Network Operation Smartfren.

KILASJATIM.COM, Surabaya – Menjelang momen musim mudik Idul Fitri 1443H, peningkatan kualitas jaringan berhasil dilakukan Smartfren di seluruh wilayah Jawa Timur bagian selatan, termasuk di Malang dan berbagai wilayah sekitarnya yang diprediksi jadi titik keramaian di jalur mudik.

Regional Head Greater EJ, NCJ & BN Smartfren, Litoco Gunawan, mengatakan momen Lebaran menjadi masa ‘panen’ bagi operator untuk menggaet pelanggan baru. Lebaran tahun ini Smartfren bahkan berani menargetkan bisa meraih pelanggan baru dua kali lipat.

“Kami memprediksi lebaran tahun ini akan terjadi lonjakan luar biasa , karena.pemerintah mengeluarkan kebijakan dan melonggarkan aturan dengan mudik lebaran . Kenaikan dua kali lipat ini dibandingkan sebelum terjadi pandemi Covid 19,” ujar Litocodi acara Buka Bersama Media di Surabaya Rabu (20/4/2022).

Litoco optimis target penambahan pelanggan baru tersebut akan tercapai dengan berbagai program yang ditawarkan Smartfren sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Salah satunya dengan program terbaru Yang diluncurkan pada Ramadan

Pelanggan baru tersebut, kata Litoco, optimis bisa diperoleh melalui berbagai inovasi produk yang semakin relevan dengan kebutuhan pelanggan. Ini diawali saat Ramadan, Smartfren juga memperkuat paket Unlimited dengan berbagai promo dan program untuk menemani pelanggan bersilaturahmi, berbagi kebaikan dan terus berkarya di bulan Ramadan.

Spesial untuk Ramadan, pelanggan bisa mendapatkan promo add-on Unlimited Malam Full-Speed yang bikin internetan selama sahur jadi makin ngebut dan seru. Promo add-on Unlimited Malam Full-Speed bisa ditambahkan ke paket Smartfren Unlimited Harian atau Unlimited Nonstop.

Caranya mudah, pastikan telah mengaktifkan salah satu dari paket Smartfren Unlimited tersebut, lalu gunakan aplikasi MySmartfren untuk mendapatkan add-on Unlimited Malam Full-Speed 7 hari seharga Rp5.000 atau hanya dengan menukarkan 50 smartpoin; ada juga pilihan add-on Unlimited Malam Full Speed seharga Rp10.000. Add-on Unlimited Malam Full-Speed otomatis aktif di setiap jam 01.00-05.00 WIB.

Melengkapi promo Unlimited Malam, Smartfren juga menghadirkan promo paket Unlimited Nonstop Rp45.000 dengan bonus kuota besar dan Unlimited Harian Rp60.000 yang batas harian nya makin besar dengan harga tetap.

Promo paket Unlimited Nonstop Rp45.000 memberikan total batas pemakaian wajar (FUP) 12GB + bonus kuota 8 GB. Setelah mencapai FUP, maka pelanggan paket ini dapat manfaat akses nonstop agar terus terhubung ke internet, dan extra benefit Unlimited Apps yang memberikan akses untuk aplikasi transportasi, e-commerce, pembayaran digital, dan pesan instan. Tambahan promo ini menjadikan pelanggan yang hobi internetan atau heavy internet user bisa menjalani bulan Ramadan dengan nyaman, tanpa rasa khawatir soal kuota.

Sedangkan promo paket Unlimited Rp60.000 dengan FUP makin besar dengan harga tetap. Menggunakan paket ini pelanggan bisa mendapatkan FUP 500 MB + 200 MB per hari, selama 28 hari. Artinya total FUP yang didapatkan lebih dari 21GB ditambah dengan akses internet unlimited yang bebas dipakai setiap hari untuk mengakses aplikasi apapun selama 24 jam.

“Sebenarnya ada dua paket Smartfren yang bisa dipilih pelanggan maupun oleh pelanggan baru. Ada paket Smartfren Unilimited Harian dan Unlimited Nonstop untuk bulanan. Dalam momen Lebaran ini, kami kejar untuk paket yang menawarkan kuota paling besar yakni dengan 12 GB cukup 45 ribu. Angka ini sesuai dengan budgeting yang biasanya disiapkan oleh pelanggan dimana ARPU untuk pelanggan prabayar Smartfren di Jawa Timur di kisaran 40 ribu,” paparnya.

Litoco menambahkan untuk pelanggan baru diprediksi akan diperoleh dari wilayah Jawa Tengah dimana akan terjadi sekitar 13 juta orang mudik ke wilayah tersebut.

Smartfren secara konsisten terus meningkatkan kualitas jaringan dan coverage di seluruh wilayah operasionalnya. Menjelang momen musim mudik Idul Fitri 1443H, peningkatan kualitas jaringan telah selesai dilakukan di seluruh wilayah Jawa Timur, termasuk di Surabaya dan berbagai wilayah sekitarnya yang diprediksi jadi titik keramaian di jalur mudik.

VP of Network Operation Smartfren, Agus Rohmat, mengatakan, optimisasi jaringan sudah selesai dilakukan 100 persen terutama di area jalur mudik, seperti di jalur utara tol Trans Jawa dari Semarang sampai ke Surabaya. Selain itu, juga menyiapkan beberapa booth di jalur mudik sehingga pelanggan bisa dengan mudah mendapatkan pulsa atau paket data Smartfren.

Smartfren juga menyiapkan kapasitas yang cukup besar di daerah wisata yang diperkirakan akan menjadi titik keramaian pada saat libur Lebaran. Di Jawa Timur, peningkatan coverage dan kapasitas telah mencapai 1,8 persen sehingga telah siap untuk mengantisipasi potensi lonjakan trafik internet di masa mudik dan hari Raya Idul Fitri.

“Selama libur Lebaran, kami memprediksikan ada peningkatan trafik kurang lebih 14 persen di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Jawa Barat hanya sebagai transit para pemudik saja. Selain itu, Smartfren menyiapkan tim yang memantau kondisi trafik jaringan sehingga selama 24 jam setiap hari untuk menjamin pelanggan selalu mendapatkan kualitas internet terbaik termasuk 175 titik keramaian yang ada di Jawa Timur, Bali dan Nusra ,” tutup Agus. (kj2)

No More Posts Available.

No more pages to load.