Sinergi Pelaku Usaha, Perbankan, dan Pemerintah untuk Tingkatkan Perekonomian  

oleh
Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief,dalam acara Pesta Rakyat Simpedes BRI di Alun-alun Jember, 14 Desember 2019.

KILASJATIM.COM, Jember – Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, berharap pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) maupun UMKM bersama perbankan untuk mengembangkan usahanya. Harapan ini disampaikan wabup dalam acara Pesta Rakyat Simpedes BRI di Alun-alun Jember, 14 Desember 2019.

Pelaku usaha diharapakan proaktif berhubungan dengan perbankan, untuk mendapatkan informasi maupun pembinaan. Di sisi lain, perbankan juga harus proaktif dalam menyambut kebutuhan pelaku usaha kecil dan menengah di Jember, dengan mengenalkan produknya.

Selain itu, perbankan juga harus memberikan pembinaan kepada pelaku usaha. Utamanya terkait dengan pemasaran produk usaha secara daring atau online.

“Memberikan pembekalan, bagaimana memasarkan produk secara online dan berhati-hati terhadap penipuan dalam bertransaksi online,” pesan wabup.

BACA JUGA: Bupati Jember Tinjau Pelaksanaan Pembangunan Rutilahu  

Dalam kesempatan itu wabup mengajak BRI dan pelaku usaha di Jember untuk meningkatkan sinergi dengan pemerintah. Sinergi itu untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Jember.

BRI sebagai perbankan yang memiliki unit hingga ke pelosok, menurut wabup, memberikan manfaat bagi masyarakat. Manfaat itu terasa dengan pembekalan yang dilakukan oleh BRI kepada pelaku usaha kecil dan menengah untuk bersaing di era persaingan yang ketat.

Pimpinan BRI Cabang Jember, Teguh Agung Prihadi, menyampaikan, kegiatan Pesta Rakyat Simpedes BRI diisi dengan berbagai kegiatan.

Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni edukasi berjualan secara online. “Kami ingin mengedukasi masyarakat. Ke depan BRI juga akan menyukseskan program dari pemerintah,” tuturnya. (hms/kj16)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *