Sinergi Kolaborasi Organisasi Kemahasiswaan Untag Surabaya Optimalkan PKKMB

oleh -146 Dilihat

KILASJATIM.COM, SURABAYA – Sinergi dan kolaborasi organisasi kemahasiswaan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya bersama segenap civitas academica dilaksanakan guna mengoptimalkan pelaksanaan Perkenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan tema: Teknologi untuk Budi Pekerti dijadwalkan dilaksanakan pada 24 – 28 Agustus 2024.

Sebanyak 27 perwakilan organisasi kemahasiswaan (Orkem) dari berbagai struktur seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan, hingga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) hadir dalam diskusi langsung dengan Ketua, Wakil Ketua Pelaksana, serta Koordinator Seksi Acara PKKMB di Untag Surabaya.

Febby Rahmatullah Masruchin, S.T., M.T., Wakil Ketua Pelaksanaan PKKMB 2024 Untag Surabaya, menyatakan bahwa kolaborasi aktif ini bertujuan untuk menyelaraskan tema dan persepsi dengan organisasi kemahasiswaan guna mendukung kelancaran acara PKKMB. “Pertemuan ini mengumpulkan aspirasi dari orkem yang akan berperan penting dalam pelaksanaan PKKMB,” ujar Febby.

Febby menambahkan bahwa kolaborasi yang terjalin diantara civitas akademika bersama dengan organisasi kemahasiswaan sangat dibutuhkan. “Untuk bersama-sama memberikan pengalaman pengenalan kehidupan kampus yang berbeda kepada mahasiswa baru Untag Surabaya, dibutuhkan kerja sama dalam seluruh aspek lingkungan Untag Surabaya,” tegas Febby.

Sementara itu, Koordinator Acara PKKMB Untag Surabaya 2024, Dinda Lisna Amilia, S.Sos, MA., menyarankan agar BEM Fakultas juga menyesuaikan tema besar PPKMB dengan memanfaatkan teknologi visual yang menarik, terutama melalui format video. “Menyatukan visi dan misi dalam rangka menyukseskan kegiatan PKKMB secara bersama memerlukan penyeragaman dengan tetap mempertahankan kreativitas masing-masing, namun tetap menggunakan tema besar, teknologi untuk budi pekerti, dengan inti yang serupa,” urai Dinda.

Pertemuan ini juga menegaskan komitmen panitia PKKMB Untag Surabaya 2024 untuk mengadaptasi teknologi guna memenuhi kebutuhan informasi mahasiswa baru secara inovatif dan efektif, dengan fokus pada pembentukan karakter dan etika penggunaan teknologi yang bijaksana.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Amin Widodo : Gempa Malang Akibat Tumbukan Lempeng Indo-Australia dengan Lempeng Eurasia