Sinarmas Dongkrak Perolehan Premi Hingga 50 Persen Lewat Bancassurance

oleh

 

SURABAYA, kilasjatim.com: – PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) tahun berusaha mendongkrak perolehan premi hingga 50
persen salah satunya melalui produk bancassurance. Upaya tersebut dilakukan dengan salah satunya menggandeng PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim).

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Hamid Hamzah mengatakan, kerja sama yang dijalin dengan BankJatim selama ini melalui Baccassurance menunjukkan hal yang menggembirakan dalam perolehan premi, karena penjualannya meluas sampai kepada nasabah perbankan.

“Kerjasama dengan Bank Jatim pada tahun lalu, perolehan premi Sinarmas sebanyak 70% yang sebagian besar didapatkan lewat program bancassurance, sisanya berasal dari agen dan korporasi,” kata Hamid usai peluncuran produk telemarketing SMiLe Medical Care, SMiLe Hospital Cash Plan dan SMiLe Term ROP, di Surabaya, Rabu (27/3/2019).

Perolehan premi tahun lalu sebanyak 2.000 an nasabah Bank Jatim atau sekitar 10% dari total nasabah Bank Jatim sebanyak 2,5 juta nasabah.

“Total nasabah Bank Jatim hampir 3 juta, peluang untuk menggaet nasabah masih cukup besar, dengan lerkasamini kami berani memasang target cukup besar dan saya yakin bisa meningkat,” paparnya seraya menambahkan, potensi pertumbuhan industri asuransi jiwa ke depan masih sangat bagus.

Secara umum, tahun lalu industri asuransi jiwa nasional mampu tumbuh 20%-25%. Tren pertumbuhan asuransi ini juga bergantung pada pertumbuhan sektor lainnya seperti kesehatan dan pendidikan.

Tahun lalu Sinarmas mampu memperoleh premi sebesar Rp6 triliun dengan kontribusi sebesar 30% dari Jawa Timur. Dari perolehan premi tersebut, sebanyak Rp6 miliar di antaranya berasal dari kerja sama bancassurance dengan Bank Jatim

“Selain dengan Bank Jatim kami juga bekerja sama dengan bank lainnya untuk menggenjot perolehan premi,” tandas Hamid. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *