Siaran Keliling dan Bagikan Leaflet, Edukasi Masyarakat Tentang COVID-19

oleh
Pemkab Probolinggo memberikan edukasi kepada masyarakat tentang COVID-19 melalui siaran keliling dan pemberian leaflet kepada masyarakat.

KILASJATIM.COM, Probolinggo – Dalam rangka menindaklanjuti perkembangan sebaran terkini Corona Virus Disease (COVID-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo memberikan kegiatan edukasi kepada masyarakat tentang COVID-19 melalui siaran keliling dan pemberian leaflet kepada masyarakat.

Siaran keliling dan pembagian leaflet tersebut melibatkan petugas dari Diskominfo (Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian), Dinkes (Dinas Kesehatan) dan Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) yang terbagi menjadi dua armada siaran.

Senin (23/3/2020), tim siaran keliling dan pembagian leaflet ini menyasar di seluruh wilayah di Kecamatan Kraksaan. Selanjutnya, Selasa (24/3/2020), tim akan menyasar di wilayah Kecamatan Dringu dan seterusnya sesuai petunjuk Satgas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan COVID-19.

Kepala Diskominfo Kabupaten Probolinggo, Yulius Christian mengatakan siaran keliling dan pembagian leaflet ini dilakukan untuk menambah sebaran informasi yang sebelumnya melalui media edukasi siaran radio, info grafis dan berita-berita update dengan memanfaatkan media sosial (medsos) yang selama ini dilakukan oleh Pemkab Probolinggo.

BACA JUGA: Pemkab Probolinggo Sidak Harga Gula di Pasar dan Distributor

“Sangat perlu menambahkan media siaran keliling ini dalam rangka meningkatkan sebaran informasi edukasi sekaligus untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat agar turut mendukung dan melaksanakan himbauan pemerintah pusat dan protokol kesehatan terkait penanganan dan pencegahan COVID-19,” katanya.

Lebih lanjut Yulius mengatakan dalam siaran keliling tersebut disampaikan beberapa himbauan penting dengan membagikan leaflet agar dilaksanakan oleh masyarakat diantaranya menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan rutin mencuci tangan yang benar menggunakan sabun dengan air mengalir, social distancing dan agar sementara untuk menghindari kerumunan.

“Kami harap masyarakat lebih sadar akan pentingnya beberapa point tersebut. Karena apapun yang tengah dilakukan Pemkab Probolinggo bersama tim Satgas tidak akan berguna tanpa adanya dukungan seluruh masyarakat,” pungkasnya. (hms/kj27)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *