Sharp Indonesia Edukasi Masyarakat Produk AIoT yang Terkoneksi dengan Internet

oleh -1.792 views

Produk AIoT adalah inovasi Sharp tujuannya memenuhi kebutuhan konsumennya yang terus berinovasi dan memberikan kemudahan dalam pengoperasiannya karena terhubung dengan internet.

KILASJATIM.COM, Surabaya – PT Sharp Electronics Indonesia siap mengarungi tahun 2020 dengan mempersembahkan produk-produk terbaru dengan teknologi semakin mutakhir guna memudahkan kehidupan konsumen setianya.

Setelah sukses mengunjungi dua kota di Medan dan Bandung kini giliran konsumen di Surabaya untuk bisa melihat dari dekat melalui evenSharp AIoT World di Atrium Utama Pakuwon Mall mulai 5 – 9 Februari.

Agus Soeradjie, Marketing Communication Adat General Manager PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, di tahun 2020, Sharp Indonesia akan banyak mengedepankan teknologi AIoT (Artificial Intelligence of Things) yang banyak dibenamkan dalam beberapa produk pilihan.

“Gelaran ini juga untuk memperkenalkan produk dan tekhnologi terbarunya yang berbasis internet. Kegiatan ini sekaligus mengedukasi konsumen atas kecanggihan produk berteknologi AIoT, yakni produk yang terintegrasi dengan telepon genggam untuk pengoperasiannya,” kata Agus disela pameran Sabtu (08/02/2020)

Ditambahkan Agus, jika produk AIoT adalah inovasi Sharp yang bertujuan memenuhi kebutuhan konsumennya yang terus berinovasi dan memberikan kemudahan dalam pengoperasiannya karena terhubung dengan internet.

“Seiring dengan gaya hidup sekarang ini Sharp sangat paham betul karenanya Sharp menghadirkan home appliances yang berbasis internet. Sekarang sifatnya Sharp masih mengedukasi masyarakat namun 2 – 3 tahun mendatang kami berkeyakinan permintaan terhadap produk Sharp akan melonjak,” jelas Agus yang enggan menyebutkan target penjualan produk yang berbasis AIoT karena peminatnya masih relatif kecil.

Sementara itu, Pandu Setio, Senior PR & Brand Manager Communications PT Sharp Electronics Indonesia menyatakan edukasi produk AIoT akan menjadi sebuah tantangan baru, maka
dengan menggelar pameran di empat kota tersebut.

“Harapannya, konsumen akan semakin kenal dan dekat dengan produk-produk canggih tersebut,” ujar Pandu .

Ekshibisi produk-produk berteknologi AIoT menjadi sorotan utama dalam pameran ini. Teknologi AIoT sendiri merupakan teknologi pintar yang menggabungkan antara AI (Artificial Intelligence) dan IoT (Internet of Things). Gabungan keduanya memungkinkan produk SHARP diakses melalui satu aplikasi yang terhubung dengan internet dan Bluetooth atau bahkan melalui perintah suara.

Selama pameran, Sharp menghadirkan AIoT booth yang memamerkan produk AIoT diantaranya seperti SHARP Android TV dengan Google Assistant yang dapat menerima perintah suara melalui remote TV, serta AC dan Air Purifier dengan AIoT yang mampu dikontrol lewat aplikasi Sharp Air App sehingga konsumen dapat mengecek suhu, melihat kelembaban udara, dan fitur lainnya dalam genggaman.

Tidak hanya itu, Sharp Indonesia pun memamerkan produk-produk andalan lainnya dari berbagai kategori, seperti pada kategori AUVI, konsumen dapat melihat langsung jajaran LED TV Sharp beragam ukuran dan fitur-fitur canggih. Televisi berteknologi 8K pun di boyong oleh Sharp guna memberikan pengalaman menonton TV dengan kecanggihan dan kejernihan gambar yang berbeda.

Pada kategori mesin cuci dan lemari es Sharp menampilkan beragam ukuran dan tipe mesin cuci dan lemari es yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Sharp Indonesia juga menonjolkan produk-produk di kategori small home appliances seperti Healsio Automatic Cookware, Slow Juicer, hingga produk paling terkini yaitu Vacuum Blender.

Di kategori beauty, Sharp Indonesia juga membawa serta hair straightener dan hair dryer yang dapat melengkapi kebutuhan konsumen wanitanya. Kali ini, Sharp Indonesia pun turut membawa produk di kategori bisnis yang terpampang besar dalam pameran. Adapun produk tersebut adalah Interactive White Board (IWB) dan Information Display Panel (IDP) yang cocok dimanfaatkan dalam kantor maupun bisnis apapun.

Pameran ‘Sharp AIoT World’ semakin dipercantik dengan hadirnya booth spesial yang diisi dengan produk-produk eksklusif menyambut ulang tahun ke-50 Sharp Indonesia pada Maret mendatang. Produk yang dibalut dalam warna emas ini diberi nomor seri khusus untuk menandakan konsumen yang memilikinya. Produk ini mencakup TV, mesin cuci, lemari es, dan Air Purifier.

Dalam puncak acaranya yang jatuh pada hari Sabtu, 8 Februari 2020, Sharp Indonesia memboyong serta narasumber Michael Lauw desainer interior asal Surabaya yang mengupas tips dan trik memaksimalkan barang dan produk elektronik yang tepat dalam hunian yang sempit dan manfaatkan produk AIoT dalam kehidupan sehari hari. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.