Sharp Cabang Surabaya Tempati Kantor Baru, Incar Titik Lokasi Strategis Targetkan Penjualan Rp 1 Miliar 

oleh -35 Dilihat

Mr Shinji Teraoka, Presiden Direktur Sharp (tengah) bersama Andry Ade Utomo, Senior Manager Sharp Indonesia dan Henry Santoso, Sharp Branch Manager Surabaya saat grand opening kantor cabang Sharp di Surabaya, tepatnya di Jl Kertajaya 202,  Jumat (27/5/2022)

KILASJATIM.COM, Surabaya – Sharp Indonesia terus ekspansi dengan membuka kantor baru di Jl Kertajaya 2022 Surabaya Jumat (27/5/222).

Mr Shinji Teraoka selaku Presiden Direktur dalam sambutannya di acara grand opening kantor baru menyampaikan, alasan memindahkan salah satu cabang di kota besar Indonesia ini.

“Sharp cabang Surabaya merupakan salah satu cabang fundamental bagi kami, yang memiliki kontribusi 10,7%* dari penjualan nasional. Guna menjaga performa positif, kami menggabungkan baik kantor cabang maupun service center Surabaya ke satu lokasi. Hal ini bertujuan untuk mengintegrasikan kedua layanan kami di satu area, sehingga dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan,” ujar Shinji Teraoka .

Andry Ade Utomo, Senior Manager Sharp Indonesia mengatakan, Sharp Indonesia menargetkan penjualan sebesar Rp 1 miliar, angka tersebut hanya tinggal sedikit untuk bisa memenuhinya.

Diakui selama pandemi permintaan mengalami penurunan namun semua kantor cabang tetap bekerja dengan mengalihkan penjualan dari offline ke online. Ada beberapa cabang di daerah yang belum bisa menggunakan internet, pihaknya
mengajari pelanggan dan toko cabang di daerah masalah internet.

“Secara nasional selama pandemi penjualan tumbuh 5 persen, target kami bisa 10 persen. Kami optimis target sebesar itu akan tercapai mengingat pasar model.low masih sangat besar dengan produk yang paling laku seperti TV LCD, yang mendominasi hingga 20 persen. Kemudian AC, kulkas di urutan selanjutnya Mesin cuci dan oven kue dan purifier. Target market share 25 persen saat ini sudah mencapai 24,7 persen,” jelas Andry

Pada kesempatan yang sama, Henry Santoso, Sharp Branch Manager Surabaya menyampaikan apresiasinya kepada tamu undangan, dan juga harapannya dari lokasi baru ini.

“Sebelumnya Sharp Indonesia cabang Surabaya menempati di Jalan Raya Prapen No.305, sementara service center Surabaya berada di Jl. Kartini No.100. Kantor baru ini mengintegrasikan ratusan karyawan yang berada di kota Surabaya,” jelasnya seraya menambahkan,, Sharp cabang Surbaya secara konsisten dapat mencatatkan performa positif pada beberapa bulan terakhir, sehingga berhasil untuk menjaga posisi Sharp menjadi salah satu pemimpin pasar produk elektronik rumah tangga.

“Kami berharap dengan kantor cabang dan service yang berada di satu area, dapat meningkatkan performa penjualan dan pelayanan kami lebih baik lagi ke depannya” tutur Henry.

Setelah melalui masa pandemi, performa Sharp Indonesia cabang Surabaya meningkat pesat berhasil mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 14% pada tahun 2021 dibanding tahun sebelumnya (YoY).

Lebih lanjut ia menjelaskan Sharp Indonesia cabang Surabaya yang terletak di jalan Kertajaya berada di pusat area yang strategis, terletak di area pusat bisnis sehingga memudahkan akses konsumen. Pada Grand Opening ini dijalankan dengan meriah, dengan ditutup acara puncak peresmian secara simbolis oleh top manajemen Sharp Indonesia.

“Sharp Indonesia Branch Surabaya optimis relokasi ini dapat memberikan dampak positif bagi kontribusi penjualan Surabaya. Kami juga berharap ke depannya Sharp Surabaya dapat meningkatkan layana purna jual yang prima,” tutup Henry. (kj2)

No More Posts Available.

No more pages to load.