Seniman Tradisional Surabaya Terdampak Covid 19 Terima Bantuan Sembako dari Parfi Jatim dan PT Garam

oleh

Sejumlah artis dan seniman tradisional terdampak Covid 19 menerima sembako dari Parfi Jatim dan PT Garam di Kantor Parfi Jatim di  Tidar Mas Square, Surabaya,  Jumat (5/6/2020).

KILASJATIM.COM, Surabaya –
Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Jatim turun langsung membagikan sembako kepada ratusan  seniman Surabaya yang terdampak Pandemi covid – 19.

Aksi sosial kali ini dengan menggandeng PT Garam yang tujuannya ikut membantu meringankan beban hidup untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Kegiatan yang menyasar para seniman tradisional seperti pemain  ludruk, ketoprak, wayang orang, srimulat, dan keroncong yang diberikan  secara bergantian. Kegiatan berlangsung di Kantor Parfi Jatim di  Tidar Mas Square, Surabaya,  Jumat (5/6/2020).

“Selama pandemi para seniman tidak bisa melakukan aktivitas. Kehidupan mereka sangat memprihatinkan disaat Covid 19,” ujar Wira Lina SE MSi, Ketua Parfi Jatim  Minggu (7/6/2020).

Paket sembako yang dibagikan   berupa beras, minyak goreng, gula dan mi instan. “Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian terhadap seniman yang kehilangan pekerjaan selama pandemi berlangsung,” tegas mantan model asal Surabaya ini seraya berharap sembako bantuan dari PT Garam kerja bareng Parfi Jatim ini dapat membantu meringankan beban para seniman yang membutuhkan.

Pada kesempatan itu, Wira mengingatkan pula agar di tengah pandemi Covid-19 ini para seniman Surabaya betul-betul memerhatikan protokol kesehatan sehingga wabah ini tidak menyebar ke keluarga mereka dan warga lainnya.

“Mari kita patuhi anjuran pemerintah untuk selalu hidup sehat, supaya wabah ini cepat pergi. Jangan lupa selalu mengenakan masker setiap keluar rumah, selalu cuci tangan, jaga jarak atau physical distancingdan menghindari kerumunan, social distancing,” tandas Wiralina. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *