Selaraskan Program Kerja 2021, Pemkab Gelar Forum Perangkat Daerah    

oleh -1.193 views
Forum Perangkat Daerah yang berlangsung pada Rabu (26/2/2020) hingga Jumat (28/2/2020).

KILASJATIM.COM, Ponorogo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo memastikan program kerja dan kegiatannya pada 2021 berjalan lancar. Salah satu upayanya adalah menggelar Forum Perangkat Daerah yang berlangsung pada Rabu (26/2/2020) hingga Jumat (28/2/2020).

Kegiatan yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Ponorogo merupakan kegiatan dalam rangka menyusun rencana kerja pemerintah daerah. Hadir dalam kegiatan ini para kepala dinas dan badan, para camat dan beberapa pimpinan intansi terkait.

Acara dibuka dan dipimpin oleh Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Ponorogo, Sumarno. Dikatakannya, kegiatan ini sangat penting karena mnjadi ajang untuk menampung, membahas, mengklarifikasi usulan-usulan program dan rencana kerja serta kegiatan pembangunan yang akan direalisasikan pada tahun 2021.

BACA JUGA: Pembangunan Pasar Legi Ponorogo Resmi Dimulai 

Sumarno juga menyampaikan, kegiatan diskusi ini sangat penting dilaksanakan agar berbagai hal yang diharapkan bisa terpenuhi dan terwujud. “Perangkat daerah kita ajak untuk berdiskusi sehingga nanti dari tim ini pemilihan program maupun kegiatan bisa sesuai dan sudah selaras,” ujarnya.

Menurutnya, yang perlu dicermati oleh dinas-dinas dan badan di lingkungan Pemkab Ponorogo adalah adalah jenis belanjanya. “Jadi, jenis belanja itu sangat menentukan dari pencapaian kinerja untuk kegiatan maupun program,” jelas Sumarno kepada seluruh peserta yang hadir.

Para peserta juga melakukan dialog, diskusi dan menyatakan usulan pada kegiatan ini. Pada diskusi kali ini Dinas Perhubungan dan BPBD mendapat giliran melakukan paparan. Dishub menyampaikan usulan program PJU dan marka jalan. Sedangkan dari BPBD memaparkan soal pemasangan alat pendeteksi gempa yang rencananya akan dipasang di lahan seluas 5×5 meter persegi di Kecamatan Balong. (kominfo/kj25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.