SBI Salurkan Bantuan 1500 Sak Semen Korban Bencana Gempa Malang dan Lumajang

oleh

Bantuan 1500 sak semen dari SBI diserahkan melalui posko bencana Kabupaten Malang di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Basamas di Kepanjen, Malang sebanyak 1100 sak semen, dilanjutkan pada Kamis (22 /04/2021) di Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari, Lumajang sebanyak 400 sak semen.

KILASJATIM.COM, Tuban –
SIG melalui unit usahanya PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban dan PT Pandawa Lestari Perkasa (PLP) Tambang Jeladri bekerja sama dengan Tim Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Siaga Bencana Propinsi Jawa Timur memberikan bantuan 1500 sak semen untuk masyarakat korban bencana alam gempa di Malang dan Lumajang.

Tim ESDM Siaga Bencana Propinsi Jawa Timur ini dibentuk oleh Kementerian ESDM dalam rangka mengantisipasi dan membantu meringankan para korban bencana berkolaborasi dengan perusahaan pertambangan di Jawa Timur.

Trayudi Darma, General Affair & Community Relations Manager SBI Pabrik Tuban menyatakan keprihatinannya atas musibah tersebut.

”Kami turut berduka atas bencana gempa yang menimpa Malang dan Lumajang. Terlebih sekarang ini umat muslim sedang menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan, dan saudara kami yang menjadi korban gempa harus menunaikan ibadah di tengah duka.Kami ingin menyampaikan kepedulian melalui bantuan ini. Semoga masyarakat sekitar dapat merasakan manfaat dari bantuan yang diberikan oleh SBI dan PLP dan semoga kita semua dapat melewati cobaan ini dengan baik”, ucap Trayudi didampingi Sawal, Wakil Kepada Teknik Tambang SBI Tuban Rabu (21/04/2021).

Bantuan ini diserahkan melalui posko bencana Kabupaten Malang di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Basamas di Kepanjen, Malang sebanyak 1100 sak semen, dilanjutkan pada Kamis (22 /04/2021) di Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari, Lumajang sebanyak 400 sak semen.

Seperti diketahui bahwa Gempa Bumi bermagnitudo 6,1 mengguncang Malang, Jawa Timur dan sekitarnya pada Sabtu, 10 April 2021 lalu. Musibah tersebut berdampak pada 15 kabupaten/kota di Jawa Timur, termasuk Lumajang. Hingga Senin 12 April 2021 lalu, kerusakan berat rumah di Lumajang sebanyak 1325 unit, rumah rusak sedang 514 unit dan rusak ringan 521 unit. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *