Satgas TBN BUMN Jatim Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Banyuwangi

oleh -75 Dilihat
Istimewa

KILASJATIM, GRESIK: Satgas Tanggap Bencana Nasional (TBN) BUMN Wilayah Jawa Timur kembali hadir untuk korban banjir bandang di Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. Bantuan yang diserahkan berupa peralatan masak dan pakaian yang diserahkan oleh Area Head PT Bank Mandiri (Tbk) Area Jember, Bambang Purnomo Poncokaryo mewakili Satgas BUMN.

Berdasarkan data  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, banjir bandang yang terjadi Kamis (3/11) malam telah mengakibatkan 61 rumah warga rusak, tiga jembatan penghubung antardusun putus dan 1.143 jiwa dari 363 kepala keluarga menjadi korban. Kondisi ini menjadikan Pemkab setempat harus membuat hunian sementara untuk para korban, sehingga dibutuhkan bantuan logistik untuk menunjang operasional posko pengungsian.

Terpisah, Ketua Satgas Tanggap Bencana Nasional BUMN Wilayah Jawa Timur sekaligus Direktur Utama Petrokimia Gresik (PG), Dwi Satriyo Annurogo, menyampaikan bahwa, pemilihan jenis bantuan berupa peralatan masak dan pakaian merupakan hasil koordinasi Tim Satgas dengan BPBD setempat untuk menunjang kebutuhan dasar para korban.

“Bantuan yang kami salurkan benar-benar sesuai kebutuhan para korban. Untuk distibusinya kami juga berkoordinasi dengan BPBD melalui Posko Tanggap Darurat setempat,” ujar Dwi Satriyo, awal pekan ini.

Adapun bantuan yang disalurkan antara lain kompor dua tungku (30 unit), tabung gas (30 unit), regulator dan selang (30 pcs) selimut (100 pcs), pakaian dalam dewasa (4 lusin), pakaian dalam anak (4 lusin), sarung (50 pcs) dan mukena (48 pcs).

“Melalui Satgas, seluruh perusahaan BUMN di wilayah Jawa Timur berkolaborasi dan bahu-membahu dalam penanggulangan bencana. Harapannya, distribusi bantuan kepada masyarakat jadi lebih cepat, selain itu potensi terjadinya penumpukan bantuan dari BUMN juga dapat dicegah,” pungkasnya. (KJ3)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.