Samsung Dekati Konsumen, Buka Store di G- Walk Surabaya

oleh -79 Dilihat

Head Exclusive Brand Store Samsung Reza Reginaldo, Deputy CEO Bumilindo, Cecep Setiawira dan General Manager Buminet Wahyudi saat pembukaan Samsung Store di G Walk, Surabaya, Jumat (27/5/2022).

KILASJATIM.COM, Surabaya – Samsung meresmikan store ke 10 di Surabaya tepatnya di G-Walk Ciputra pada Jumat (27/5/22) . Peresmian toko di luar mall ini sebagai target mendekatkan produknya ke konsumen.

Head Exclusive Brand Store Samsung Reza Reginaldo mengatakan, mulai tahun 2022 hingga selanjutnya Samsung akan lebih fokus pada segmentasi di jalan atau road.

”Fokus kami membuka toko di street ini memudahkan konsumen untuk mencari tahu dan mendapatkan produk Samsung.
Gerai di luar mall, mampu bertahan dikala kebijakan pembatasan diterapkan, segmentasi di jalan bisa survive bahkan bisa sebagus di mall. Konsumen ini kan tidak selalu datang ke mall terutama pada saat pandemi,” kata Reza usai pembukaan Samsung Store G Walk di Surabaya.

 

 

 

SURABAYA, iNews.id – Pengguna smartphone Samsung atau yang ingin mencari Samsung kini tidak harus keluar masuk mall. Di kota Surabaya, produk elektronik dengan teknologi terkini tersebut semakin mudah ditemukan. Bahkan bisa sambil jalan-jalan dan kiliner.

Gerai samsung yang terbaru ini berada di kawasan wisata kuliner G Walk Citraland, Surabaya. Beragam produk terbaru dan canggih dari Samsung bisa ditemui.

Head Exclusive Brand Store Samsung, Reza Reginaldo mengatakan, pihaknya sengaja membuka gerai dikawasan kuliner dan berada dipinggir jalan agar lebih dekat dengan pelanggan. Disisi lain, gerai Samsung didalam mall sudah cukup banyak.

“Kami akan terus mendekatkan diri kepada costamer. Karena costamer kami tidak hanya yang datang ke mall-mall tapi juga di area jalan raya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Deputy CEO Bumilindo, Cecep Setiawira menambahkan, pemilihan area G Walk menjadi lokasi Samsung Store diantaranya karena wilayah ini cukup padat dengan trafik pengunjung yang tinggi.

Samsung store di G Walk ini merupakan monobrand store Samsung yang ke-830 di Indonesia. Sementara di Surabaya ada sekitar 40 store monobrand Samsung. Dari jumlah tersebut, 20 diantaranya berada di luar mall.

”G Walk dipilih lantaran merupakan destinasi kuliner sekaligus untuk hang out dan olahraga juga jadi tingkat kunjungan ke area ini sangat tinggi. Jadi ini merupakan salah satu alternatif untuk masyarakat kota Surabaya sembari kulineran,” tegas Cecep.

Saat ini toko-toko handphone di pinggiran kota sudah umum. Namun gerai yang berada dikawasan menengah keatas seperti G Walk masih belum ada. Hal ini juga menjadi salah satu strategi penetrasi pasar untuk menarik bagi konsumen.

Gerai mono brand yang didukung oleh promotor dan toko yang ada di Samsung ini bisa membantu pengguna Samsung selama 24 jam, jika membutuhkan konsultasi tentang fitur-fitur yang belum dipahami.

“Kalau ada kesulitan dengan hp samsungnya, gak beli gak apa-apa. Silahkan mampir ke toko kita,” tandasnya.

Terpisah Regional Sales Manager Samsung Jatim Bali dan Nusa Tenggara, Achmadi wendhy mengatakan penjualan ponsel Samsung di area yang dipimpinnya tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

”Untuk penjualan tertinggi, lebih dari 50 persen merupakan ponsel dengan harga di bawah Rp3 juta dan sisanya adalah ponsel middle dan premium,” pungkasnya. (§)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.