Sambut HUT ke-76 TNI AL, AAL Gelar Bakti Sosial Di Surabaya dan Sidoarjo

oleh -818 views
istimewa

 

Surabaya, Kilasjatim: Menyambut HUT ke-76 TNI AL 2021, Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) menggelar aksi sosial berupa pemberian tali asih kepada panti asuhan, warakawuri, pekerja harian lepas, tukang becak, tukang sampah dan masyarakat terdampak pandemi lainnya di beberapa tempat di Surabaya.

Aksi Sosial kali ini, Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M. Tr (Han) didampingi Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) AAL, Ny. Ayu Nur Alamsyah berkunjung dan menyerahkan tali asih kepada anak anak Panti Asuhan Yatim “Darul Hikmah”, Surabaya.

Tampak hadir Wagub AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E.,M.Si., M.Tr (Han), Seklem AAL, Laksma TNl Syamsul Rizal, S.E.,M.M, para Pejabat Utama AAL dan pengurus Inti CBS Jalasenastri AAL lainnya.

Sebelum kunjungan ke panti asuhan, Wagub AAL didampingi Wakil Ketua CBS AAL, Ny. Hesti Rudhi Aviantara dan Dirpers AAL, juga melaksanakan aksi sosial dengan memberikan bingkisan sembako kepada para tukang becak di kawasan Pesapen Kalianak dan PHL lapangan tembak AAL.

Bingkisan sembako juga diberikan Seklem AAL didampingi Kasior CBS Jalasenastri AAL kepada PHL Ruang Makan Taruna gedung Hadiwinarso AAL.

Selanjutnya diwaktu yang sama, Kaopsjar AAL menyerahkan bingkisan kepada PHL Dapur dan Tukang sampah Dapur, Kadep Iptek kepada PHL Tukang Cukur, Kadeppim kepada PHL Dukum (depan Primkopal AAL) dan Kadeptek kepada PHL  Tjut Nyak Dien (Jalasenastri).

Di tempat lain, bingkisan dan tali asih untuk para Warakawuri (janda prajurit TNI:Red) diserahkan Pejabat Utama AAL diantaranya Dirrenbang/Dirlog, Dirdik, Kadeppel, Kadepmar, Kadep Gadik dan Ka PM,  kepada para Warakawuri di 6 lokasi berbeda, yakni 3 lokasi di Surabaya dan 3 lokasi di Sidoarjo.

Menurut Gubernur AAL, aksi sosial yang digelar AAL ini, dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI AL tahun 2021 yang mengusung tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Alam -sapaan akrab Gubernur AAL ini meyakini, bahwa dengan bersatu, berjuang bersama, peduli dan berbagi dengan sesama, pasti kita akan kuat dan mendapatkan kemenangan.

“Semoga sedikit bantuan ini, dapat bermanfaat, menambah dan meringankan keperluan sehari hari,” ujarnya, Kamis, 9/9/2021.

TNI AL dalam hal ini AAL, lanjutnya, akan terus berupaya berbagi untuk meringankan beban sesama. Di masa pandemi ini banyak masyarakat yang kesulitan, sehingga harus dibantu agar kita bisa tumbuh bersama.(KJ2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.