Sambut Hari Musik Nasional, 50 Gitaris Tampil Bareng di Regantris Hotel

oleh -393 Dilihat

KILASJATIM.COM, SURABAYA – Sebanyak 50 musisi junior dan senior dari Kota Surabaya memainkan Gitar di halaman depan Regantris Surabaya Hotel, Minggu (19/2/2023). Sejumlah komposisi mereka mainkan dalam harmonisasi yang menarik. Penampilan para gitaris ini merupakan bagian dari menyambut Hari Musik Nasional 2023 pada 9 Maret.

Kegiatan unik ini merupakan ide dari sejumlah musisi yang menamakan aksinya sebagai 50 Gitaris Sehati yang tergabung dalam Fusionjazz dan berkolaborasi dengan Regantris Hotel Surabaya yang didukung berbagai komunitas lintas musik di Surabaya. Diantaranya Elcamp musik, Guitar Zone, 29 Community, Legato, Guitar Run, Nada Musika dan Kampung Anak Negri Surabaya.

Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi positif untuk insan musik yang masih aktif dan terus berkomitmen dalam bermusik. Termasuk mereka para seniman musik yang tetap bertahan dan berkreasi di masa-masa pandemi. Para pelaku industri musik serta seni panggung lainnya jelas terdampak saat pandemi terjadi.

Dan karenanya, kegiatan 50 Gitaris Sehati kali ini diharapkan bisa menjadi sebuah apresiasi sekaligus titik balik bagi insan seniman musik untuk bangkit kembali. Sebuah permulaan atau awal positif untuk merangkaikan sederet kegiatan serupa dengan skala yang lebih besar. Tidak hanya para musisi yang memainkan Gitar tetapi juga oleh para musisi lainnya.

Regantris Hotel sebagai salah satu brand dibawah naungan Royal Regantris Hospitality juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi dan mewadahi komunitas-komunitas seni kreatif, dalam hal ini musik untuk terus berkarya dan menunjukan eksistensi mereka.

“Acara seperti ini tidak hanya akan berhenti disini, selanjutnya akan ada kejutan kejutan lainnya yang akan ditampilkan oleh para musisi Surabaya” papar Ucok koordinator Fusionjazz.

Baca Juga :  Tayang Hari Ini, Intip Yuk Sinopsis Indiana Jones and the Dial of Destiny

Penampilan para gitaris di halaman depan Regantris Hotel Surabaya tersebut tak pelak menarik perhatian pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalan sekitaran Regantris Hotel Surabaya. Namun demikian arus lalu lintas di kawasan itu tetap lancar.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News