Safari Ramadan, SIG Berikan Santunan untuk 227 Anak Yatim, Pengurus Masjid 1800 Paket Sembako di Kabupaten Gresik

oleh SebarTweet

General Manager of CSR SIG (kiri) memberikan santunan kepada anak yatim pada kegiatan safari ramadaan di Masjid Manba’ul Falah, Gresik, Selasa (19/4).

KILASJATIM.COM, Gresik – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar kegiatan safari ramadan dengan memberikan santunan dan peralatan sekolah kepada 227 anak yatim piatu serta memberikan bantuan kepada 6 pengurus masjid.

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya mengatakan, kegiatan safari ramadan merupakan bentuk komitmen Perusahaan dalam menjaga keharmonisan dengan warga sehingga dapat terbangun sinergi antara perusahaan dan masyarakat sekitar perusahaan.

” Kegiatan ini juga sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, dditengah kondisi pandemi dan persaingan industri yang ketat, SIG mampu mencatatkan kinerja yang baik, hal itu tidak lepas dari doa anak yatim dan masyarakat. Karenanya di momen bulan ramadan ini dimanfaatkan perusahaan untuk berbagi kepaada masyarakat,” ujar Est Saraya saat penyerahan bantunan di Masjid Manbaul Falah, Gresik, Selasa (19/4/2022)
Ketua Yayasan Fadilah, Muhammad Nur Fadilah menyambut baik adanya bantuan tersebut.
Menurutnya bantuan yang diberikan SIG berguna untuk memenuhi kebutuhan anak yatim di yayasannya terlebih saat pandemi saat ini.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada SIG yang setiap tahun selalu istiqomah memberikan santunan kepada anak yatim, semoga bantuan menjadi berkah bagi perusahaan,” ujar Muhammad Nur Fadilah.

Sementara itu takmir Masjid Manbaul Falah, Bambang Trimono, bersyukur dengan adanya bantuan yang diberikan SIG. Bantuan ini nantinya akan digunakan untuk mengoptimalkan kegiatan masjid selama ramadan seperti kajian rutin, tadarus dan pembagian takjil.

“Alhamdulilah, dengan adanya bantuan dari SIG, program program selama bulan Ramadan di masjid Manbaul Falah lebih optimal, kita bisa memberikan takjil lebih banyak dari sebelumnya,” ujarnya.

Selain pemberian santunan untuk anak yatim dan pengurus masjid, pada Jumat ( 22/4/2022) SIG juga memberikan bantuan 1.800 paket sembako gratis untuk warga di sembilan kelurahan di Kabupaten Gresik. Kelurahan tersebut adalah Sidomoro, Sidokumpul, Sidorukun, Kramatinggil, Singosari, Segoromadu, Ngargosari, Kawisanyar dan Gending. Sembako juga diberikan kepada Guru Taman Pendidikan Al-Quran dan tunanetra yang tergabung dalam Persatuan Tunanetra Indonesia, Cabang Gresik. (kj2)