Safari Ramadan 1443 H, Pertamina dan Pemprov Jatim Gelar Bakti Sosial Bagikan 100 Paket Sembako

oleh -1 Dilihat

Pemberian santunan berupa paket sembako dari Pertamina Patra Niaga untuk kaum Duafa yang penyerahannya melalui kegiatan bakti sosial beraa Bappeda Jatim Jumat (21/4) 

KILASJATIM.COM, Surabaya – Masih dalam bulan Kartini dan rangkaian Safari Ramadhan 1443 H, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus gelar bakti sosial bersama Bappeda Provinsi Jawa Timur (22/04).

100 paket sembako diserahkan Pertamina kepada Bappeda Provinsi Jawa Timur untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Jalan Pahlawan Kota Surabaya, Jawa Timur. Mulai dari satpam, cleaning service, pedagang kaki 5, tukang becak, kuli angkut dan masyarakat lainnya yang membutuhkan. Adapun tiap paket sembako berisikan beras, sarden, susu dan mie instan.

Mohammad Yasin, Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur menyampaikan terimakasih kepada perusahaan yang bernaung dibawah Forum CSR Provinsi Jawa Timur yang berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini.

“Mulai dari Pertamina, PT INKA (Persero), PT Terminal Petikemas Surabaya, PT Cheil Jedang Pasuruan, Grup Astra Surabaya dan PT SIER. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya, semoga membawa keberkahan kepada kita semua dan perusahaan-perusahaan anggota Forum CSR Provinsi Jawa Timur”, terang Mohammad Yasin.

Rangkaian dari kegiatan Safari Ramadhan perusahaan yang mengusung tema “Energi untuk Istiqomah” ini merupakan bentuk keberpihakan perusahaan kepada masyarakat yang berada di wilayah operasional perusahaan, khususnya kelompok rentan sehingga perlu mendapatkan perhatian dan dukungan fasilitas yang selama ini sulit dijangkau.
Sepanjang Bulan Ramadhan 1443 H ini, Pertamina melaksanakan program bakti sosial dan pemberian santunan kepada anak yatim serta masyarakat di lokasi operasional Pertamina seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, Pertamina juga menyalurkan bantuan sarana dan prasarana panti.

Area Manager Comm., Rel. & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Deden Mochammad Idhani mengatakan program CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus ini sejalan dengan penerapan Environment, Social & Governance (ESG) dan Sustainability Development Goals (SDGs). Pertamina selalu berupaya seimbang dalam menjalankan bisnis perusahaan. Demi menjaga kesinambungan bisnis perusahaan, Pertamina juga berupaya mengembangkan program pemberdayaan terutama untuk masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Kegiatan santunan ini harapannya dapat menumbuhkan kesadaran dan sisi humanis dari perusahaan yang berada di sekitar lingkungan masyarakat, hadirnya kami, Pertamina tidak hanya sebagai perusahaan yang terus mengembangkan bisnis perusahaan namun harapannya dapat menjangkau dan bisa saling berbagi dengan masyarakat sekitar area perusahaan,” pungkasnya. (kj2)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.