Rumah Zakat – FOZ Jatim Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Kalimanyan Selatan dan Sulawesi Barat

oleh

 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Ketua FOZ Jatim Khilaf Hibatullah dan Abdul Azis, Ketua Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara (IPCN) menyaksikan keberangkatan bantuan logistik ke daerah bencana di Kalsel dan Sulbar di Grahadi Kamis (04/02/2021)

KILASJATIM.COM, Surabaya – Rumah Zakat bersama anggota Forum Zakat (FOZ) Jawa Timur menyalurkan bantuan untuk Penyintas Bencana Gempa di Sulawesi Barat & Kalimantan Selatan. Berkumpul di Masjid Al Akbar Surabaya konvoi menuju Gedung Grahadi Jawa Timur.

Logistik sebanyak 15 truk, 12 pickup dan beberapa ambulance diberangkatkan hari ini (4/2) diberangkatkan secara simbolis oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi didampingi Ketua FOZ Jatim Khilaf Hibatullah dan Abdul Azis, Ketua Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara (IPCN).

Khofifah dalam sambutannya mengapresiasi inisiatif dan menyampaikan terima kasih para Lembaga Amil Zakat yang bergerak membantu para Penyintas Bencana alam di Indonesia. Beliau juga berharap kedepan FOZ Jatim, LAZNas dan Pemprov Jatim juga perlu bersinergi untuk pemetaan kebutuhan mustahik terdampak Covid-19.

“Ke depan kita perlu melakukan pemetaan kepada mustad’afin, agar Muzakki yang ingin membantu melalui Lembaga Zakat, dalam hal ini yang akan disalurkan oleh Amil, bisa benar-benar sampai kepada mustahik. Terutama dalam situasi pandemi, agar pemulihan ekonomi masing-masing mustahik lebih cepat bergulir,” ujar Khofifah. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *