RT dan RW Kepanjangan Tangan Pemerintah Melayani Masyarakat  

oleh
Bupati Jember dalam acara pelantikan pengurus RT–RW se-Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Jumat 03 Januari 2020, malam.

KILASJATIM.COM, Jember – Pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) merupakan kepanjangan tangan pemerintah dalam melayani masyarakat. Ini ditegaskan oleh Bupati Jember, dr. Faida, MMR., dalam acara pelantikan pengurus RT–RW se-Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, Jumat 03 Januari 2020, malam.

“RT RW ini kepanjangan tangan pemerintah dalam melayani masyarakat,” terang bupati saat pelantikan pengurus RT dan RW untuk periode 2020-2022 berlangsung di Pendapa Kelurahan Mangli.

Menurut bupati, RT dan RW merupakan ujung tombak pembangunan dan di garda terdepan. Karena itu, mereka menjadi kepanjangan tangan pemerintah.

Dengan pelantikan, lanjut bupati, maka para pengurus RT dan RW memiliki akses program pemerintah.

BACA JUGA: Bupati Jember Serahkan Ratusan Buku Nikah Gratis  

“Akses untuk membantu masyarakat dan menolong masyarakat,” tandasnya.

Bupati juga menyampaikan, peran RT dan RW mengusulkan data masyarakat yang perlu menerima manfaat program pemerintah. Data itu akan ditindaklanjuti satgas untuk diverifikasi.

Terkait pelantikan itu sendiri, bupati menjelaskan bahwa pihaknya diundang untuk melantik, meski surat keputusan berasal dari lurah.

Pelantikan RT dan RW ini, bagi bupati, merupakan bagian penting dari kunci sukses pembangunan di Kabupaten Jember.

Selain melantik pengurus RT dan RW, bupati juga berkesempatan untuk memberikan santunan kepada sejumlah warga yang membutuhkan. (hms/kj16)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *