RSUD Kanjuruhan Yakin Kejar Predikat RSUD Pendidikan

oleh -1.144 views
Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M bersama jajaran Direksi RSUD Kanjuruhan Kota Kepanjen menerima kedatangan tim Visitasi Rumah Sakit Pendidikan RSUD Kanjuruhan Kepanjen, Rabu (29/1) pagi.

KILASJATIM.COM, Malang – Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M bersama jajaran Direksi RSUD Kanjuruhan Kota Kepanjen menerima kedatangan tim Visitasi Rumah Sakit Pendidikan RSUD Kanjuruhan Kepanjen, Rabu (29/1) pagi. Tim yang berasal dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) ini datang dengan diketuai dr Ester Marini Lubis bersama empat anggotanya.

Pak Sanusi, sapaan akrab Bupati Malang mengatakan, RSUD Kanjuruhan sudah siap memenuhi segala bentuk persyaratan agar lolos menyandang predikat RSUD Pendidikan. Bupati menyampaikan selamat datang kepada Tim Surveyor/ Visitasi Rumah Sakit Pendidikan yang terdiri dari jajaran yang ada di Kemenkes RI, ARSPI dan AIPKI.

Harapannya, semoga kedatangan Tim Visitasi ini, dapat memacu kinerja aparatur dan tenaga medis RSUD Kanjuruhan, sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Malang. Tampak hadir dalam kegiatan ini, diantaranya perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, sejumlah perwakilan Rektor dan Civitas Akademika Perguruan Tinggi di Malang Raya, pejabat Pemkab Malang, Dewan Pengawas dan Dirut RSUD Kanjuruhan, serta keluarga besar RSUD Kanjuruhan.

BACA JUGA: Gubernur Khofifah Offroad Jelajahi Jalan Lingkar Selatan Sepanjang Pantai Selatan Malang  

‘’Seperti yang dipaparkan Direksi RSUD Kanjuruhan, semuanya sudah siap dan tinggal nanti oleh tim visitasi akan dilihat mana yang perlu ada perbaikan atau sudah dianggap cukup. Kalau sudah dianggap cukup maka sudah akan ditetapkan jadi rumah sakit pendidikan. Apa yang kurang, kita cukupi. Apa yang jadi persyaratan dan aturan, kita penuhi semua. Disegerakan tidak boleh ditunda, karena kesempatannya, tinggal ini. Untuk sementara terpenuhi semua, sudah ada semua sehingga tinggal nanti penilaian tim visitasi. Kalau sesuai ketentuan, kita sudah siap semua,” jelas Pak Sanusi, ketika diwawancarai awak media didampingi Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Malang.

Sementara, dalam arahannya, Bupati menegaskan bahwa dirinya menjamin akan mendukung penuh segala upaya RSUD Kanjuruhan dalam mengejar RSUD Pendidikan. Pasalnya, Pemkab Malang senantiasa menjaga komitmen melaksanakan pembangunan bidang kesehatan.

Demi mewujudkan komitmen itu, berbagai langkah strategis telah dilaksanakan, bahkan beberapa diantaranya mampu mengukir prestasi positif.

BACA JUGA: Wali Kota Malang Resmikan Gerakan Angkat Sampah dan Sedimen

Upaya pengembangan untuk mendorong capaian kinerja bidang kesehatan akan terus dipacu. Pemkab Malang antusias dengan adanya kunjungan Tim Visitasi dan diyakininya akan membawa manfaat positif bagi RSUD Kanjuruhan.

RSUD Kanjuruhan, adalah salah satu dari dua RSUD milik Pemkab Malang, sekaligus merupakan Rumah Sakit Pusat Rujukan di wilayah Kabupaten Malang. Dengan posisi begitu penting, bupati sangat mendukung penuh berbagai upaya guna memajukan RSUD Kanjuruhan, termasuk dengan menjadikannya sebagai Rumah Sakit Pendidikan.

“Pemkab siap meningkatkan sarana prasarana maupun SDM, sehingga standar sesuai regulasi yang ada dapat terpenuhi. Dengan menjadi Rumah Sakit Pendidikan, optimis nantinya kualitas pelayanan RSUD Kanjuruhan semakin berkualitas dan semakin inovatif, serta menjadi pilihan utama masyarakat Kabupaten Malang,” pungkas Bupati. (hms/kj20)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.