Rookie 46 Digelar di ITS, BNI Cari Generasi Terbaik Zaman Now

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI kembali menggelar program Rookie 46 sebuah high profile trainee program yang secara exclusive di-design untuk premium talent yang mau bergabung di BNI untuk bersama-sama membangun Negeri dan menjadi kebanggaan Bangsa.
DGM Divisi Human Capital BNI, Tjarda Muchtar yang ditemui di Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Kamis (10/4/2018) menuturkan, Rookie 46 sebagai bentuk dedikasi BNI dalam mencetak calon pemimpin-pemimpin masa depan.

“Program tersebut untuk mencetak calon pemimpin yang premium untuk kita tempa secara intensif dalam waktu dua tahun, untuk menjadi seorang manajer baik di BNI.” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa program tersebut memiliki sistem gugur.
“Konsepnya seperti grand prix. Jadi nanti ada track-track di sepanjang tahun tersebut mereka harus memacu diri mereka sebaik mungkin, karena di setiap track akan ada yang tersisih. Tentu lewat tugas-tugas terstruktur yang kami berikan,” ujarnya.

Ia menuturkan, dalam mencetak calon-calon pemimpin lewat program Rookie 46, pihaknya intens memasuki berbagai universitas yang ada di Indonesia.

“Ada 9 total kampus unggulan yang kami masuki, salah satunya ITS ini. kami perlu tegaskan program ini tidak menutup calon-calon pemimpin dari universitas yang lain untuk bergabung. Hal ini hanya untuk cost effectiveness,” ungkapnya.

Ia menuturkan, bahwa calon pemimpin hendaknya tidak hanya belajar dan kuliah. “Kalau dulu kita selalu IP (indeks prestasi) nya dahulu yang kita tanyakan. Kalau sekarang tidak, kita tanya kepada mereka, sudah berbuat apa saat menjadi mahasiswa? Mereka sudah pernah memimpin apa? apa hal positif yang pernah dilakukan? Lalu kemampuan mereka berbahasa Inggris,” ungkapnya.
Setelah hal tersebut, lanjutnya, baru hal-hal akademik akan ditanyakan. “Tetap tidak kami pungkiri bahwa nilai akademik adalah salah satu indikator.

Kita akan melihat apakah dengan segala kesibukan dan aktivitas yang mereka lakukan, mereka tetap bisa mencetak nilai baik secara akademik,” ujarnya.
Ia pun menyebut , di BNI terdapat klasifikasi talent. Hal tersebut memiliki arti bahwa karyawan BNI diklasifikasi menurut kemampuannya.

“Yang paling baik adalah Club 46. Mereka yang tergabung adalah orang-orang yang kompetensi dan kinerjanya tinggi. Nah, kalau lulus program Rookie 46, mereka akan langsung masuk di Club 46-nya BNI,” bebernya.

Ia pun berharap, bahwa di Surabaya akan lahir calon-calon pemimpin hebat di masa yang akan datang dan dapat masuk program Rookie 46.

“Yang jelas para kandidat akan kita pertandingkan dengan kandidat-kandidat lain dari daerah lain. Karena bangsa ini membutuhkan calon-calon pemimpin yang baik dan kuat,” ungkapnya.

Turut hadir pada acara tersebut, BNI Wilayah Surabaya, Muhammad Jufri. Ia menambahkan bahwa “program fast track program Rookie 46 ini sangat menarik untuk diikuti, gunakan kesempatan untuk bergabung di BNI dengan sebaiknya, dimana BNI tempat terbaik untuk belajar, bertumbuh dan berkembang.” Kj1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *