Resmikan Kantor di Surabaya, Atalian Perkuat Market di Jatim dan Indonesia Timur

oleh -193 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Jawa Timur menjadi target utama Atalian Global Services Indonesia mengingat potensi marketnya sangat besar hingga menjangkau Indonesia Timur . Dasar inilah maka Atalian Global membuka kantor di Surabaya yang diharapkan mampu mendongkrak kinerjanya naik 20 persen tahun ini.

Jeffry Johary, Chief Executive Officer Atalian Global Services Indonesia, mengatakan, sebagai salah satu perusahaan penyedia manajemen fasilitas (FM) terdepan, pembukaan kantor cabang Surabaya ini menunjukan bahwa pasar di wilayah Timur Indonesia cukup kuat.
Pembukaan kantor di Surabaya juga untuk semakin mendekatkan serta meningkatkan pelayanan pada customer. Apalagi, selama ini Jatim dan Indonesia Timur berkontribusi cukup besar yakni 20 persen terhadap market Atalian secara nasional.

“Kantor baru di Surabaya dikonsep sebagai Innovation Space yang berfungsi sebagai 24/7 Command Centre dan pusat pengembangan teknologi AI kedepan. Kantor ini juga sebagai Hub untuk wilayah Indonesia Timur,” kata Jeffry, usai pembukaan kantor baru.

Tahun ini sektor industry manufaktur merupakan salah satu target utama perseroan. Pihaknya juga fokus menggarap market healthcare. Surabaya dan Jatim banyak rumah sakit besar bahkan menjadi rujukan berobat masyarakat Indonesia Tmur. Namun sejauh ini belum ada rumah sakit di Surabaya dan Jatim yang menjadi customer Atalian.

“Kami berharap tahun ini, ada 5-10 rumah sakit di Jatim dan Indonesia Timur menjadi mitra bisnis kami. Kami sudah memiliki mitra rumah sakit di Medan, Pekanbaru, Semarang dan Jogjakarta,” jelasnya seraya menambahkan semua costomer sudah recovery pasca pandemic.

” Sekarang mereka ingin compliance, productivity dan efisiensi. Kami investasi besar dibidang teknologi AI untuk meningkatkan efisiensi. Kami juga akan mengakusisi beberapa perusahaan sejenis (FM) untuk memperkuar visi dan misi Atalian,” urai Jeffry.

Baca Juga :  PLN Nusantara Power Gandeng TNI AD, Perkuat Keamanan Pasokan dan Jaga Kualitas Batubara

Sementara itu, Baoa Sinaga, Commercial, & East Regional Branch Director Atalian Global Services menambahkan, dia yakin Atalian akan menjadi perusahaan penyedia FM terbesar di Indonesia. Core bisnisnya masih di jasa cleaning, security, teknikal maintence, office support dan lainnya.

Dia yakin dengan dukungan manajemen yang professional dan teknologi AI yang terus dikembangkan, tahun ini Atalian tahun 2023 secara nasional mampu mencapai pertumbuhan 40-50 persen dari tahun lalu. Khusus di Jatim dan Indonesia Timur akan tumbuh 20 persen.

Ada empat segmen industry yang menjadi bidikan utama yakni manufaktur, logistic dan distribusi, healthcare dan energy resource. Pihaknya juga menggarap market energy resource yang ada di Kalimantan, Sulawesi, Papua, NTB terutama industry mining dan plantation.

“Apalagi kawasan IKN juga dalam proses pengembangan sehingga pasti membutuhkan banyak tenaga kerja dan maintenance. Selain itu hilirisasi tambang akan membuat banyak smelter dibangun dan akan menyerap banyak tenaga kerja,” kata Sinaga.

Saat ini Atalian telah menjalin kerjasama dengan 300 perusahaan besar di Indonesia. Bahkan ada 14 grup perusahaan dengan puluhan entitas yang mencover 64 persen dari total market Atalian. Dia memastikan semua tenaga kerja yang di deploy sudah terlatih dan berkualitas.

Beberapa perusahaan besar yang sudah menjadi mitra bisnis Atalian diantaranya adalah Danone dengan puluhan entitasnya, BCA, Bank Mandiri, Good Year, Hyundai, Bosowa, Pertamina, Berca, Lazada, Ikea, Torabika, Bank Indonesia dan banyak lagi lainnya.

Saat ini, Atalian memiliki 12 kantor cabang. Selain di Surabaya juga di Cikarang, Bandung, Jogjakarta, Denpasar, Makasar, Balikpapan, Pekanbaru dan Medan dengan 13 ribu karyawan. (nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News